Babinsa Komsos Bersama Karang Taruna Cilenggang. Danramil 03/Serpong: Karang Taruna Pilar Kekuatan Pembangunan

VIRALREPORTER5.COM, SERPONG | Anggota Koramil 03/Serpong Sertu Uji Setya L Babinsa Kelurahan Cilenggang melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos)  dengan Staff Kelurahan Bapak Rahmad Cilenggang dan Anggota Karang Taruna Cilenggang, Rabu (20/11/19).

Kegiatan Komsos tersebut selain lebih mendekatkan diri dengan para Karang Taruna, Babinsa juga melihat secara dekat kegiatan para pemuda Karang Taruna Cilenggang.

Babinsa Sertu Uji Setya L, saat di temui mengatakan maksud dari dilaksanakannya Komsos untuk menjalin silahturahim dan membahas masalah kegiatan Karang Taruna kedepan Iebih ditingkatkan .

Baca juga :   Dankodiklatau Buka Pendidikan Semaba PK TNI AU A-45 di Lanud Adi Soemarmo

Sebagai wilayah binaan,  kata Babinsa,  kita juga membahas meningkatkan minat baca dan pentingnya ilmu pengetahuan sebagai bekal dimasa depan.

“Kita juga menghimbau para anggota Karang Taruna selalu menjalin komunikasi dan koordinasi dengan aparat agar terciptanya suasana tertib dan aman,”jelasnya.

Dikesempatan itu, Sertu Uji Setya L, juga mengingatkan, para generasi muda dapat mengunakan medsos Iebih bijak dan tidak begitu saja percaya.  “Cek dan teliti kebenaran berita tersebut, sehingga tidak terjebak dengan berita-berita bohong,”ujarnya.” katanya.

Baca juga :   Babinsa Periuk Komsos di SPBU Cadas Himbau Protokol Kesehatan

Sementara itu, Danramil 03/Srp Mayor Arh Wahyu Hidayat, saat dikonfirmasi mengatakan, TNI dengan masyarakat harus terjalin sinergitas. Demikian halnya dengan Babinsa selalu menjalin berkomunikasi dengan warga di wilayah binaan. Melalui Komsos, Babinsa cepat dapat mengetahui perkembangan informasi yang ada di tengah masyarakat.

“Karang taruna juga mempunyai peran sangat penting dalam masyarakat yang merupakan pilar kekuatan di dalam pembangunan baik di Kelurahan, serta membantu masyarakat dalam menjaga dan mewujudkan keamanan dan ketertiban wilayah,” jelas Danramil.

Baca juga :   Koramil Dan Muspika Kaway XVI Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Ia menambahkan, para pemuda adalah garda terdepan di masyarakat untuk itu jadilah pelopor-pelopor bangsa agar negara ini menjadi kuat dengan memiliki pemuda-pemudi yang pintar dan tangguh demi menjaga keutuhan NKRI,” tutup Danramil.  (VR5/*)

Check Also

Pos Merah Putih di Petamburan III Terus Berlanjut

Viralreporter5.com, Kodim Jaya, Jakarta Pusat – Pembangunan pos merah putih di jalan Petamburan III Rt 02 …