oleh

Babinsa Koramil 01/Tgr Bersama Warga Bersihkan Saluran Air

-Sosbud, TNI-40 views

Viralreporter5.com, Tangerang – Babinsa Koramil 01/Tgr, Kodim 0506/Tgr bersama warga masyarakat membersihkan sampah dari saluran air, pembersihan sampah dilakukan oleh Babinsa Buaran Indah Serma Mardani, Karawaci Baru Serda Tatang S, Poris Plawad Indah Serda Rudianto dan Babinsa Panunggangan Utara Pelda Mulyadi.

Kegiatan bersama warga melaksanakan gotong royong membersihkan saluran air di wilayah Koramil 01/Tgr, Sabtu (24/09/2022).

Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 01/Tgr Mayor Kav Andi Budiman menjelaskan, pembersihan sampah di saluran air sepanjang 120 meter ini dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir mengingat saat ini sudah mulai mendekati musim hujan.

“Rumput maupun sampah yang berada di dalam saluran air ini diangkat hingga tampak menjadi bersih. Kita melaksanakan kegiatan gotong royong ini untuk mencegah terjadinya genangan air dan banjir karena saat ini sudah mulai memasuki musim hujan, ” katanya.

Pada kesempatan tersebut Babinsa turut menghimbau kepada warga binaannya agar tetap menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal mereka untuk mencegah timbulnya bibit penyakit saat musim hujan tiba.

“Kepada warga saya menghimbau agar segera membersihkan lingkungan tempat tinggal. Bersihkan sampah – sampah yang selama ini belum dibersihkan. Jangan sampai terjadi genangan air saat musim hujan tiba karena akan menimbulkan bibit penyakit, ” tutupnya.(@2022)