oleh

Babinsa Koramil 02/Crg Komsos Binter Bersama Membangun Desa

-Sosbud, TNI-9 views

Viralreporter5.com, Tigaraksa – Serbuan Teritorial (Sertr) anggota Koramil 02/Crg Serda Sugiyanto Babinsa Kel Binong dengan anjangsana dengan Ali SE Kasi Trantib Kel Binong) dan Ketua RW 14 dan Ketua RW 11 di Kantor Kel Binong Jl Raya Binong RT 005/03 Kp Cijengir Kab Tangerang Minggu (28/09/2022).

Dalam kesempatan itu, dibahas bersama tentang topik “Bersama Membangun Desa”, dan Babinsa Serda Sugiyanto memberikan masukan kepada Ketua RW setiap pembangunan dan perkembang perumahan tempat tinggal hendaknya melibatkan komponen masyarakat dan menerima masukan/saran guna kepentingan bersama.

“Kita ciptakan budaya saran serta menerima masukan di lingkungan kita dan ciptakan ide serta kreasi anak – anak sehingga tidak terpengaruh budaya luar yang merusak moral generasi bangsa.” pintanya.

Menurutnya ,kita harus menjaga dan mencegah remaja tidak ikut – ikutan mengikuti budaya yang kurang baik terlebih dalam pergaulan dan kehidupan anak – anak sehari – hari. Mari kita berikan pencerahan yang baik tentang agama dan kehidupan sopan santun. Selain itu, diharapkan peran tokoh pemuda ikut peduli terhadap perkembangan anak bangsa.

“Negara bermartabat, Negara yang kuat dalam membangun Desa dan Bangsa yang kuat. Untuk itu, bersama tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan pemuda harus dapat membimbing anak bangsa dengan aqidah dan norma – norma susila dan peradapan yang baik,” tutupnya.

Sementara itu, Dandim 0510/Trs Letkol Arh Syarief SB, melalui Danramil 02/Crg Kapten Arh Mulyono, mengatakan, ini merupakan penjabaran program pembinaan teritorial (Binter), karena Ketua RW dan Ketua RT salah satu pilar yang memiliki peran besar dalam memberikan pencerahan yang baik tentang agama dan kehidupan sopan santun kepada generasi muda khususnya di lingkungan masing – masing.

“Perjalanan kehidupan berbangsa dan bernegara sehingga maju mundurnya suatu negara ditentukan oleh pemikiran dan kontribusi aktif dari pemuda generasi penerus Bangsa tentunya dengan memberikan tentang pembangunan bangsa sehingga tumbuh secara sadar semangat atau dorongan hati yang kuat untuk cinta tanah air, untuk membela dan menjaga keutuhan NKRI”. Pungkasnya. (@2022)