Babinsa Koramil-02/Pjr Bersinergi Dengan Bhabinkamtibmas Dan Warga Dalam Penaggulangan Wabah Covid-19

Jakarta Utara,viralreporter5.com |Anggota Babinsa Koramil-02/ Penjaringan Serda Wakidi dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Penjaringan Aipda Arifin di bantu warga RW 07 Penjaringan melakukan penyemprotan disinfektan dan sosialisasi 3 M diwilayah RW 07 Kel Penjaringan Jakarta Utara, Minggu( 27/09/2020 ).

Untuk cegah tangkal merebaknya virus covid-19 diwilayah Kelurahan Penjaringan, seluruh elemen bersatu padu melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa lokasi. Mereka yang ikut dalam kegiatan itu di antaranya dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pembantu Pengawas Covid-19 dalam hal ini dari ormas yg membantu Babinsa, Ketua RW, RT serta seluruh elemen masyarakat RW 07 Penjaringan.

Selama dua jam, Babinsa dan Bhabinkamtibmas dengan sangat semangat, teliti membersihkan serta menyemprot disinfektan. Mulai dari halaman, sudut-sudut gang serta fasilitas umum lainnya yg biasa di tempati banyak orang.

Sementara itu, Serda Wakidi selaku Babinsa Kel Penjaringan mengatakan, selain melakukan penyemprotan dirinya juga melakukan sosialisasi cara cegah tangkal Covid-19 di Penjaringan dengan 3 M dan pemasangan spanduk tentang pemakaian masker.

Dirinya mengimbau agar protokol kesehatan dengan 3 M harus benar-benar di laksanakan oleh seluruh warga guna cegah tangkal merebaknya wabah virus covid-19 yang grafik penyebarannya semakin mengkhawatirkan.

“Semoga dengan kegiatan ini warga semakin paham dan disiplin menjalankan protokol kesehatan sehingga mata rantai penyebaran Covid-19 dapat dilakukan secara maksimal, ” ujar Aipda Arifin.

Ketua RW 07 Kelurahan Penjaringan Muhamad juga sudah memerintahkan Para Ketua RT dijajarannya melakukan pembersihan di tempat fasiltas umum dan warga. “Selain melakukan pembersihan kami juga menghimbau utk tetap mematuhi Protokol kesehatan 3 M, salah satunya memakai masker sebagai upaya untuk pencegahan dari virus Covid-19,” pungkasnya.

Wakil Ketua RW 07 Heri memberikan apresiasi kegiatan semprot disinfektan dan sosialisasi 3 M utk cegah tangkal virus covid-19 kepada masyarakat yang berada di wilayah RW 07 Penjaringan. Dia mengatakan “semoga Babinsa Koramil-02/Penjaringan Serda Wakidi dan Bhabinktibmas Aipda Arifin selalu di berikan kesehatan di dalam penanganan wabah ini”. (vr5/*)

Check Also

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Presiden: Mari Bersatu dan Bangkit

Jakarta, viralreporter5.com |Sembilan puluh dua tahun lampau, tepatnya 28 Oktober 1928, para pemuda dari seluruh …