Babinsa Koramil 02/Pondok Gede Kodim 0507/Bekasi, Latih PBB ASN Kecamatan Jati Sampurna

Kota Bekasi – viralreporter5.com – Babinsa Koramil 02/Pondok Gede berikan pelatihan PBB kepada para pegawai kantor Kecamatan Jati Sampurna dalam rangka persiapan Upacara HUT Kota Bekasi tahun 2020, Bertempat di Rt 01 Rw 04 Kel. Jatisampurna Kec. Jatisampurna Kota Bekasi, Lokasi Depan Kantor Kecamatan Jati Sampurna, Jumat (6/3/2020)

Peraturan baris berbaris bagi staf kantor  Kecamatan Jati sampurna adalah, pertama kali dilaksanakan oleh para Babinsa Koramil Jati Sampurna, dan hal ini boleh terjadi karena atas permintaan oleh pihak kecamatan Jati Sampurna dalam hal ini  Bapak Nesan Sujana.ST.MM selaku pimpinan kecamatan Jati Sampurna, kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 24 orang yang dipimpin Oleh Peltu Adi.S dan sebagai peraga Serma Paran, Serda Slamet dan Serda Lilik.

Dalam mempersiapkan upacara HUT Kota Bekasi tahun ini, Camat Jati Sampurna berharap bahwa setelah diadakan pelatihan peraturan baris berbaris dan penghormatan oleh bapak TNI dari Koramil 02/Pondok Gede, dapat melaksanakan PBB yang baik dan benar dalam pelaksanaan Upacara HUT Kota Bekasi tahun ini.

Selain melalui surat permohonan kepada pihak TNI yaitu Koramil 02/Pondok Gede Kodim 0507/Bekasi, Camat Jati Sampurna juga melakukan berbagai upaya agar jajaran pemerintah di Kecamatan Jati sampurna termasuk seluruh perangkat Kelurahan yang ada di Kecamatan Jati Sampurna telah mendapatkan edaran dari Camat, untuk segera berkoordinasi dengan  para Babinsa di wilayah masing-masing dengan  maksud untuk bersedia untuk  melatih PBB  kepada perangkat Kelurahan dan juga bagi ASN yang ada di Kelurahan binaan masing-masing, agar melaksanakan latihan PBB dalam rangka persiapan untuk pelaksanaan Upacara HUT Kota Bekasi agar tidak terdadak.

Dan tentunya kegiatan ini dimulai dari staf kecamatan Jati Sampurna, sebagai awal dilaksanakannya kegiatan pelatihan peraturan baris berbaris secara serentak pada Jum’at Sore setelah pulang kantor kepada para ASN dan perangkat Kelurahan untuk wajib latihan PBB.

Setelah berkoordinasi dengan Wadanramil 02/Pondok Gede Kapten Arm Catur Anang.W, Camat merasa lega melihat antusias para ASN KECAMATAN JATI SAMPURNA yang mendapatkan pelatihan oleh anggota TNI dari Koramil 02/Pondok Gede.

Saya sangat senang pak Wadanramil melihat secara langsung pelatihan yang  diberikan oleh  para Babinsa. “Sekali lagi terima kasih kepada bapak bapak TNI,” pungkasnya. (vr5/*)

Check Also

Warga Jurumudi, Dapatkan Sosialisasi New Normal Dari Anggota TNI

Tangerang,viralreporter5.com |  Untuk memutus rantai penyebaran virus Corona, warga Jurumudi Baru mendapatkan sosialisasikan new normal …