oleh

Babinsa Koramil 02 SB Monitoring Perayaan dan Ibadah Imlek 2022 di Wihara Budhi Dharma Gotama

-TNI-71 views

Jakarta Pusat, VIRALREPORTER5.COM – Babinsa Kelurahan Kartini Pelda A Rodi bersama Kapospol Ipda Eddy dan Kanit Propos Iptu Abdillah monitoring Ibadah umat Budha di lingkungan binaan Kelurahan Kartini Sawah Besar, Selasa (01/02/2022).

Tepatnya di Wihara Budhi Dharma Gotama jalan Lautze No 38 Kelurahan Kartini, Babinsa dan aparat gabungan lainnya memantau dan menjaga ketertiban ibadah merayakan tahun baru imlek 2022.

Babinsa Pelda A Rodi mengabarkan bahwa ibadah dan perayaan tahun baru china dilakukan terbatas dan sederhana sesuai kondisi pandemi Covid 19.

“Beberapa umat datang untuk ibadah serta merayakan tahun baru imlek di Wihara Budhi Dharma Gotama. Mereka datang dan pergi melakukan ibadah secara bergantian. Hal itu diterapkan untuk menyesuaikan kondisi pandemi Covid 19. Saat melakukan ibadah pihak wihara juga mewajibkan penggunaan masker”, terang Babinsa.

Ditempat terpisah Danramil 02 Sawah Besar Mayor Kav Dian Kriswijaya mengatakan, untuk menjaga ketertiban dan keamanan ibadah imlek 2022 Babinsa dilibatkan memonitoring keadaan.

“Babinsa beserta aparat gabungan lainnya turut memantau dan menjaga ketertiban perayaan imlek. Mereka telah siaga sebelum perayaan dimulai. Babinsa juga ditugaskan memantau pelaksanaan perayaan hingga selesai. Salam pantauan, babinsa juga memonitor kepatuhan protokol kesehatan”, terang Danramil.

Danramil berharap perayaan dan ibadah imlek berlangsung kondusif terlebih dimasa pandemi Covid 19. “Diharapkan seluruh warga masyarakat sekitar wihara turut menjaga ketertiban dan keamanan perayaan, juga mensukung kepatuhan protokol kesehatan”, ujar Danramil.(@2022)