Babinsa Koramil 03/Srp, Dampingi Camat Serpong Tinjau Gang Cantik Di Leguti

VIRALREPORTER5.COM, SERPONG |
Babinsa Koramil 03/Serpong Sersa Firman Nur dampingi Camat Serpong Dwi Suryani meninjau Gang cantik yang berada di RT03/03 Kel Leguti, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Sabtu (30/11/19).

Di sela kegiatan itu, Babinsa Koramil 03/Srp Serda Firman Nur menyampaikan mewujudkan sinergitas tiga Pilar kecamatan Serpong bersama masyarakat dalam penataan lingkungan yang asri, bersih dan cantik.

Sebagai Babinsa, tentunya selalu mengajak dan memberdayakan peran aktif masyarakat secara positif, sehingga memiliki kepedulian menjaga kebersihan dan keindahan lingkungannya,”jelasnya.

“Seperti halnya, Gang Cantik di RT RT03/03 Kel Leguti, menunjukkan adanya kepedulian warga terhadap lingkungannya. Melalui inovasi, warga menata gang yang ada dilingkungannya menjadi cantik dan indah.”jelasnya.

Sebagai Babinsa di Kelurahan Leguti, Serda Firman Nur selalu mengajak warga binaan untuk memiliki kepedulian terhadap lingkungan. “Alhamdulillah, berkat kepedulian warga, akhirnya Gang yang berada di RT RT03/03 Kel Leguti berubah menjadi cantik, indah dan bersih, “kata Serda Firman Nur.

Selain bersih, Gang Cantik ini juga tampak begitu asri dengan tanaman hias dan warna-warni cat dan dinding sepanjang gang. Ini semua berkat kerjasama masyarakat secara gotong royong mempercantik kawasannya.

“Keberadaan Gang Cantik tentunya menambah indahnya lingkungan warga dari kesan kumuh. Semoga keberadaan gang cantik itu dapat terus dijaga terutama kebersihan dan keasriannya kedepan.”ujarnya.

Saat dikonfirmasi media, Danramil 03/Serpong Mayor Arh Wahyu Hidayat  mengatakan, Babinsa merupakan orang pertama yang langsung turun ditengah-tengah masyarakat manakala masyarakat membutuhkan.

Dikatakan Danramil sebagai seorang Babinsa, pendekatan yang biasa disebut dengan Komunikasi Sosial (Komsos) terhadap warga di wilayah binaan, mutlak dilakukan, agar tercipta keharmonisan dan komunikasi yang baik.

“Pola pendekatan seperti ini termasuk dalam strategi Pembinaan Teritorial (Binter) untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara Babinsa selaku aparat kewilayahan dengan warga masyarakat sebagai sasaran pembinaan,” kata Danramil. (VR5/*)

Check Also

Bukti Nyata dan Keseriusan Perangi Narkoba di Lingkungan TNI

Kota Madiun, viralreporter5.com | Seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi pada saat ini, membuat para …