Home / TNI / Babinsa Koramil 03/Tg.Priok Bersama Tripilar Mediasi Warga Yang Terlibat Tawuran

Babinsa Koramil 03/Tg.Priok Bersama Tripilar Mediasi Warga Yang Terlibat Tawuran

Spread the love

Viralreporter5.com, Kodam Jaya, Jakarta Utara – Babinsa Koramil 03/Tg.Priok Kodim 0502/JU Sertu Slamet Riyadi bersama unsur Tripilar Kelurahan Tg.Priok melaksanakan mediasi warga binaanya yang terlibat Tawuran di Jl.Tenggiri No.47 RW 08 Kelurahan Tg.Priok Kecamatan Tg.Priok Jakarta Utara, Kamis (11/03/2021).

Pelaksanaan mediasi tawuran antar Warga tersebut di hadiri oleh Kedua belah pihak yaitu Warga RW 07 dan Warga RW 12 Kelurahan Tg.Priok dengan mediator oleh Tripilar Kelurahan Tg.Priok Yaitu Bpk.Makmun (Lurah Tg.Priok) ,Sertu Slamet Riyadi (Babinsa) dan Aiptu Sumino (Bhabinkamtibmas ).

Baca juga :   Antisipasi Banjir, Babinsa 04/Ckr Komsos Terkait Musim Penghujan

Danramil 03/Tg.Priok Mayor Inf Agus Wicaksono mengatakan perselisihan antar Warga Tg.Priok ini sering terjadi oleh karna itu kami perintahkan kepada Babinsa setempat agar selalu memonitor dan menyelesaikan peselisian antar warga serta komunikasikan dengan unsur Tripilar Tg.Priok.

Lebih lanjut Danramil 03/Tg.Priok menambahkan segera Lakukan mediasi di mana titik letak permasalahannya sehingga permasalahan – permasalahan yang sering terjadi dapat di selesaikan dengan kekeluargaan , berikan mereka Wawasan dan ajak mereka untuk berbuat yang positif dan tidak mudah terprovokasi oleh orang – orang tidak bertanggung jawab yang dapat merugikan diri sendiri ,keluarga serta orang lain.

Baca juga :   Sertu Wahyudi Bantu Sterilisasi Wilayah Binaan

” Tidak sepantasnya warga bertindak tidak terpuji terhadap sesama bahkan permasalahan ini terjadi dalam satu lingkup Kelurahan,” ujar Agus.

Kami harap setelah adanya mediasi yang telah di sepakati bersama kedua belah pihak dan disaksikan Tripilar tawuran antar Warga tidak akan terulang kembali, segera laporkan kepada yang berwajib atau aparat setempat apabila timbul permasalahan – permasalahan yang dapat menibulkan keresahan warga mayarakat Tg.Priok, pungkas Danramil .

Baca juga :   Danramil 01 Menteng Hadiri Rapat Koordinasi Penataan Ojol Jakarta Pusat

Sementara itu Lurah Tg.Priok Bpk.Ma’mun menyampaiakan terima kasih kepada Babinsa dan Babinkamtibmas yang sangat cepat merespon kejadian diwilayah dan selalu monitor perkembangan warga binaanya .

Meskipun tidak ada korban jiwa namun kejadian serupa tidak boleh terulang kembali, sehingga kehidupan warga masyarakat Tg.Priok tetap harmonis dan kondusif, pungkas Lurah. (vr5@2021)

Sumber Kodim 0502/JU.

About admin

Check Also

Satgas Serbuan Vaksin Koarmada II Telah Tuntas Berikan Pelayanan Vaksin Kepada Masyarakat Pulau Terpencil Bawean

Spread the loveViralreporter5.com, Surabaya – Tugas memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat di pulau terpencil telah dilaksanakan …