oleh

Babinsa Koramil 04/Jatiasih Laksanakan Fogging Cegah Penyebaran Nyamuk DBD

-Kesehatan, TNI-39 views

Kota Bekasi, VIRALREPORTER5.COM – Pandemi covid-19 sampai saat ini belum berakhir untuk itu terus waspada dan lakukan protokol kesehatan demi terhindar dari paparan covid-19.

Selain Pandemi covid-19, ada yang lebih berbahaya dan seakan dilupakan, yaitu penyebaran Nyamuk DBD yang sangat mematikan apabila tidak cepat tertangani.

Demi mencegah hal tersebut terjadi, Babinsa Koramil 04/Jatiasih Kodim 0507/Bekasi Peltu Wahyudi dan Serda A.Yupti bersama pengurus RT melakukan Fogging (menyemprotkan asap untuk mengusir dan membunuh nyamuk/red) di wilayah binaannya.

Kegiatan Fogging kali ini bertempat di perumahan Grend Teres RT 06/04 Kel.Jati Luhur Kec.Jati Asih, Kota Bekasi, pada Jumat (28/01/2022).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Danramil 04/Jatiasih Kapten Inf Ujang Endang Purnama yang di dampingi oleh Ketua RT 06, Bapak Ade Hermawan, menurut Danramil pelaksanaan Fogging tersebut dilakukan bersama-sama dengan warga perumahan Grend Teres untuk mencegah penyebaran nyamuk Demam berdarah.

Selain Fogging, Danramil 04/Jatiasih juga melakukan komsos dengan salah satu warga di perumahan Grend Teres, dalam perbincangannya Danramil turut membahas terkait kamtibmas dilingkungan, pencegahan covid-19 dan kondisi sosial di wilayah tersebut.

“Saat ini Kami bersama Babinsa dan warga telah melaksanakan Fogging, untuk mencegah terjadinya penyebaran nyamuk demam berdarah”, ucap Danramil kepada media pendim saat di konfirmasi.

“Selain Virus Covid-19 ada yang lebih berbahaya apabila tidak cepat tertangani yaitu nyamuk demam berdarah, untuk itu kita harus waspada dan harus mengetahui gejala awalnya agar kita bisa cepat menanganinya agar tidak terjadi korban meninggal dunia akibat gigitan nyamuk tersebut”.terang Danramil.

“Kami menghimbau kepada warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, lakukan 3M Menguras bak mandi, mengubur barang bekas dan menutup rapat tempat penyimpanan air”.imbau Danramil.

“Semoga dengan dilakukan upaya cegah baik Fogging dan 3M kita semua bisa terhindar dari gigitan nyamuk demam berdarah”.tutup Danramil (@2022)

News Feed