Home / TNI / Babinsa Koramil-05/Cilincing Bersama Satgas Padat Karya Edukasi Prokes Terhadap Warga

Babinsa Koramil-05/Cilincing Bersama Satgas Padat Karya Edukasi Prokes Terhadap Warga

Jakarta Utara,  viralreporter5.com | Babinsa Koramil 05/Cilincing Serda Sugeng Waluyo bersama satgas padat karya Covid-19 melaksanakan edukasi dan himbauan tentang protokol kesehatan kepada warga di Rw 02 Kelurahan Cilincing Kecamatan Cilincing Jakarta Utara, Kamis sore (15/10/2020).

Menurut Danramil Mayor Kav Dwi Joko Purnomo Keberadaan Satgas Padat Karya sengaja diterjunkan langsung di wilayah masing-masing untuk membantu Satgas Covid-19 Kecamatan dan PDMPK yang selama ini sudah berjalan namun belum sampai ke lapisan masyarakat paling bawah khususnya di area perkampungan.

Baca juga :   Bahas Kamtibmas, Babinsa Koramil 06/Jtu Komsos Dengan Ketua BPKB

Relawan Satgas  Padat Karya beranggotakan warga masyarakat yang mempunyai tugas dan tanggung jawab memberikan edukasi dan sosialisasi serta mengingatkan masyarakat agar tetap waspada dan selalu melaksanakan 3M (Mencuci tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak Aman), imbuh Danramil.

Baca juga :   Kodim 0808 Blitar, Gelar Do'a Bersama Dan Tasyakuran Hari Juang TNI AD Dan HUT Kodam V/Brawijaya

Dengan menggunakan alat pengeras suara anggota satgas bersama Babinsa melaksanakan patroli dengan berjalan kaki dengan sasaran kegiatan warung jalanan, Kerumunan massa di gang-gang, pejalan kaki maupun warga yang tidak menjalankan protokol kesehatan dengan benar.

“Para relawan di RW 02 Kelurahan Cilincing aktif keliling kampung menggunakan Toa memberikan sosialisasi kepada masyarakat dengan didampingi oleh Babinsa Koramil 05/Cilincing ,” pungkas Danramil .

Baca juga :   Koramil 03/Teluk Pucung Bersama Mitra Jaya Bersinergi Tingkatkan Patroli Malam Operasi Yustisi

Bapak Abidin Yani selaku Ketua Rw 02 menyambut baik keberadaan satgas padat karya Covid-19 yang dibentuk oleh Koramil-05/Cilincing,” dengan adanya kegiatan seperti ini kesadaran warga kami terhadap protokol kesehatan semakin baik, harapanya semoga pandemi Covid-19 segera berakhir,” ujarnya. (vr5/*)

About admin

Check Also

Dalam Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Satgas Yonif 403/WP Bersama Masyarakat Bersihkan dan Rapihkan Lingkungan Sekolah di Perbatasan Papua

Viralreporter5.com, Keerom – Dalam rangka peringatan hari pendidikan nasional, Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Kalimo …