oleh

Babinsa Koramil 05/Ciputat Hadiri Pembukaan MTQ Ke-XIII

-TNI-85 views

Ciputat, Tangerang Selatan, VIRALREPORTER5.COM – Danramil 05/Ciputat Kapten Inf Rahmat Santoso di Wakili Babinsanya Peltu Bambang menghadiri pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan Pamulang di Aula Kecamatan Pamulang Kota Tangsel, Jum’at (04/02/2022).

Terkait dengan susunan acara Pembukaan MTQ Ke-XIII diawali dengan do’a kemudian dilanjutkan mendengarkan lagu Indonesia Raya dan pembacaan Ayat suci Al-Qur’an. Setelahnya mendengarkan Laporan Ketua Panitia Penyelenggara MTQ Ke-XIII tingkat Kecamatan.

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Puji Hartono melalui Danramil 05 Ciputat Kapten Inf Rahmat Santoso yang di wakili Peltu Bambang mengatakan, semoga dengan adanya MTQ Ke-XIII ini dapat memupuk kembali semangat generasi muda dalam bidang keagamaan sebagai generasi penerus yang memiliki landasan moral yang baik.

“Kegiatan MTQ ini sangat berguna untuk memupuk rasa cinta terhadap Alquran, menjadikan generasi yang soleh dan soleha, sekaligus mencari bibit-bibit qori dan qoriah di wilayah, yang nantinya dapat dibawa di jenjang tingkat Kecamatan, sampai tingkat Kota Tangsel, Provinsi bahkan Internasional,” katanya.

Menurutnya kegiatan seperti ini sangat diperlukan di wilayah untuk menciptakan sumber daya manusia yang cerdas dan mempunyai landasan agama yang kuat sehingga mampu menjadi generasi penerus yang berkualitas.

Hadir dalam kegiatan, Mukroni Camat Pamulang, Kompol Sujarwo Kapolsek Pamulang dan para Lurah se-Kecamatan Pamulang.(@2022)