oleh

Babinsa Koramil 05/Cpt Hadiri Giat Program Pembinaan RT/RW Sekeluarahan

-Sosbud, TNI-40 views

Viralreporter5.com, Tangerang Selatan – Babinsa Koramil 05/Cpt Serda Endang Wijaya, menghadiri kegiatan Program Pembinaan RT dan RW Se-Kelurahan Sawah dengan tema, “Bersama Membangun Sinergitas, Demi Kesejahteraan Lingkungan”, di Omah-ku Venue Jl KH Dewantoro RT 02/07, Kel Sawah, Kec Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (07/12/2022).

Pembinaan Peningkatan Kapasitas RT dan RW se Kelurahan Sawah bertujuan agar para Ketua RT/RW harus menjadi jembatan antara program-program di di lingkungan  masing – masing sesuai keinginan warga masyarakat.

Dikatakan Serda Endang Wijaya bahwa , melalui kegiatan ini, diharapkan Ketua RT/Rw harus menjadi jembatan, untuk mensinkronkan dan mensinergikan antara potensi yang ada baik di atas maupun di bawah.

Ditempat terpisah, Dandim 0506/Tgr Letkol Ind Ali Imran melalui Danramil 05/Cpt Kapten Inf Rahmat Sentosa mengatakan, di era saat ini, masyarakat semakin aktif dalam mencari informasi. Untuk itu, penting bagi para Ketua RT/RW untuk terus dan bisa memahami serta menguasai aspek sosial, budaya dan demografi di lingkungannya.

“Pembinaan ini, sangat berdampak dalam kerjasama dan kolaborasi dimana para Ketua RT/RW harus aktif mengenali lingkungan sekitarnya.” ujar Kapten Inf Rahmat Sentosa.

Karena itu, lanjut Danramil, diharapkan para Ketua RT/RW semakin berperan penting dalam mensukseskan segala kegiatan dalam membangun perkembangan kedepannya,

“Kita harus saling bersinergi dan saling bahu membahu serta saling bekerjasama,”pungkas Danramil.

Hadir dalam giat itu, Mamat SE.MM Camat Ciputat, Zakky Kasi Dinas Lingkungan Hidup, Agam Sajiana Sos.MA Lurah Sawah, AKP Sugianto Kanit Bimas Polsek Ciptim, Serda Endang Wijaya Babinsa Kel Sawah, Ketua RT/RW Se-Kelurahan Sawah dan para tokoh masyarakat Se-Kelurahan Sawah. (@2022)