oleh

Babinsa Koramil 05 TA Dampingi Sat Pol PP Tertibkan Pedagang Kaki Lima di Lingkungan Binaan

-TNI-43 views

Jakarta Pusat, VIRALREPORTER5.COM – Babinsa Kelurahan Kebon Kacang Serma Syaparuddin mendampingi Satpol PP dan Lurah Kebon Kacang tertibkan secara humanis pedagang kaki lima disepanjang Jln. KH.Mas Mansyur RW 07 Kelurahan Kebon Kacang Tanah Abang Jakarta Pusat,Kamis (27/01/2022).

Ditempat terpisah Danramil 05 Tanah Abang menyampaikan, Babinsa Serma Syaparuddin ditugaskan untuk mendampingi Sat Pol PP menertibkan pedagang kaki lima. “Pendampingan perlu dilakukan untuk mengantisipasi dan menjaga kondusifitas kegiatan tentunya dengan mengedepankan upaya humanis”.

Dikesempatan itu Babinsa turut membantu melakukan himbauan kepada sejumlah pedagang untuk tidak berjualan dipinggir jalan.

Beberapa pedagang dilaporkan turut mematuhi arahan aparat Sat Pol PP untuk tidak berjualan dipinggir jalan. Atas himbauan tersebut para pedagang beranjak dari lokasi larangan berjualan.

Penertiban yang dilakukan Sat Pol PP yang didampingi aparat lain, merupakan kegiatan yang sejalan dengan tata kelola kota, yaitu mengenai penyalahgunaan lahan yang berdampak gangguan ketertiban umum.

Mencegah hal hal yang tidak diinginkan aparat melakukan kegiatan secara proporsional, humanis, tegas, religius, dan santun.

Diketahui sebelum melakukan penertiban, telah memberikan teguran, peringatan dan pemasangan baliho larangan berjualan. (@2022)

News Feed