Babinsa Koramil 06/Tigaraksa Latih Dasar Kepemimpinan SMAN 6

VIRALREPORTER5.COM, Tigaraksa |  Anggota Koramil 06/Tigaraksa Kodim 0510/Trs Serka Yayan Sofyan dan Sertu Yatno melakukan pelatihan kedisiplinan generasi muda sejak dini, Serka Yayan dan Sertu Yatno mengisi LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan ). Adapun materi yang diajarkan meliputi PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan Tata Upacara Bendera di SMA N 6 Kabupaten Tangerang, Kamis (12/12/2019).

Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa-siswi SMA N 6 sekitar 157 pelajar kelas 10 dan 11. Maksud dan tujuan, agar para siswa mengikuti dengan baik dan pendidikan awal bela negara untuk menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah.

“Kegiatan semacam ini memang penting dilakukan, karena nantinya Siswa-siswi SMA N 6 bisa melaksanakan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan tata upacara bendera dengan baik,” uajar Serka Yayan.

LDK lanjut Yayan, pendidikan awal bela negara untuk menumbuhkan jiwa nasionalisne serta sikap disiplin di lingkungan sekolah dan akan mengerti jiwa kepemimpinan yang kelak akan berguna di kemudian hari. (VR5/*)

Related post: 

• Kasdim Solo Beri Materi Sosialisasi Rencana Aksi Daerah Dalam Penanganan Konflik Sosial

• Menuju Akreditas, Satgas Puter Miangas Bantu Kebersihan Puskesmas Miangas

• “TNI SAHABAT PELAJAR”, Babinsa Koramil 1312-06/Nanusa Di SDN Inpres Karatung

Check Also

Giliran Samarinda Ilir Jadi Sasaran Operasi Yustisi, Pelanggar tak Pakai Masker Didominasi Anak Muda

Samarinda,viralreporter5.com |Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda benar-benar serius dalam mendisiplinkan warganya yang tidak mengindahkan aturan perwali …