Babinsa Koramil 07/Pondok Aren Komsos di Wilayah

VIRALREPORTER5.COM, TANGERANG SELATAN | Babinsa Koramil 07/Pondok Aren Kodim 0506/Tgr Serma Rusdiyanto mengadakan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan warga masyarakat Kelurahan Pondok Karya Kecamatan Pondok Aren Kota Tangsel, Minggu (08/12/2019).

Kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut menunjukan kedekatannya dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorialnya tetap aman dan kondusif.

“Kegiatan Komsos tersebut mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat ditengah-tengah warga binaanya serta siap membantu tanpa pamrih,” ucap Plh Danramil 07/Pondok Aren Kapten Arh Samsuri saat di temui di Makoramil Pondok Aren.

Baca juga :   Babinsa Marampit Timur Bantu Warga Angkut Material

Plh Danramil 07/Pondok Aren Kapten Arh Samsuri juga mengungkapkan, Komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan situasi diwilayah binaan.

Baca juga :   Diawasi Propam, Polri Pastikan Penyidikan Kasus Penembakan Dilakukan Profesional

“Dengan berkomunikasi akan mempererat hububungan TNI dan rakyat semakin harmonis sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat,” jelasnya.

Warga mengaku senang dengan keberadaan Babinsa di wilayah kampungnya.

Hal ini membuktikan bahwa tidak ada batasan antara TNI dengan warga sehingga dengan komunikasi yang selalu terjalin ini bisa menjadi contoh daerah lain dalam menjaga wilayahnya tetap aman.

Baca juga :   Dandim Boyolali Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Anggotanya

“Hal ini bisa menjadi bukti bahwa TNI dan rakyat tetap kompak dan kuat. Makanya daerah kami selalu tetap aman karena ada jalinan komunikasi yang kuat,” ucap warga.

Dalam Komsos tersebut Ruadiyanto juga menghimbau, agar warga selalu kompak dalam hidup bergotong royong dan selalu menjaga ketertiban dan keamanan. (VR5/*)

Check Also

Babinsa Koramil 09/Mauk Gotong Royong Cor Masjid Al Muhajirin Tegal Kunir

Viralreporter5.com, Kodam Jaya, Tigaraksa – Bantu masyarakat Babinsa Koramil 09/Mauk Kodim 0510/Trs bergotong royong melakukan pengecoran …