Babinsa Koramil 08 Dampingi Tim Puskesmas Lakukan Tracing Di Lingkungan Binaan

Kesehatan, TNI167 views

Jakarta Pusat, VIRALREPORTER5.COM –  Babinsa kelurahan Johar Baru Serma Yudi Emeta bersama Tiga Pilar dampingi tim kesehatan Puskesmas lakukan tracing di lingkungan binaan RT 05 RW 02 Johar Baru, Jumat (04/02/2022).

Ditempat terpisah Wadanramil 08/JB Kapten Kav Irwan Setiawan menjelaskan, “Babinsa dampingi petugas kesehatan melakukan tracing kepemukiman warga. Hal ini dilakukan untuk melacak beberpa warga yang kontak dengan orang yang terinfekai Covid 19. Babinsa sesuai tupoksinya mendampingi tim untuk menjaga lancarnya kegiatan”, tutur Wadanramil kepada media.

Tracing lanjut Wadanramil dilakukan sebagai upaya memutus rantai penularan Covid 19, yang hingga kini kasus penularannya semakin meningkat, terlebih dengan adanya varian baru omicron.

Wadanramil mengharapkan warga turut bekerjasama dengan puskesmas untul mengikuti tracing. “Keberhasilan proses tracing sangat tergantung kepada warga. Warga diharapkan kejujurannya, karena informasi yang diberikan akan menentukan langkah yang akan diambil selanjutnya terkait testing, treatment, dan karantina”, ujar Wadanramil.

Tracing yang dipimpin oleh dokter puskesmas kelurahan melakukan tracing kepada satu keluarga dilingkungan binaan, dimana salah satu anggota keluarga telah terpapar Covid 19. (@2022)