oleh

Babinsa Koramil 09/SKH, Serda Saparudin bersama Mahasiswa KKN UNILA Sukseskan Serbuan Vaksinasi Nasional

-TNI-66 views

Tanggamus – Babinsa Koramil 09/SKH, Serda Saparudin bersama Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Lampung, Desa Purwodadi ikut berpartisipasi dalam mensukseskan acara “Serbuan Vaksinasi Nasional” yang diselenggarakan oleh Koramil 09/SKH, Polsek Sukoharjo dan PKM kecamatan Adiluwih, dilaksanakan di SDN 1 Purwodadi, Kecamatan Adiluwih, Kabupaten Pringsewu, Rabu (26/01/22).

Mahasiswa KKN UNILA yang ditempatkan di Desa Purwodadi, Kecamatan Adiluwih itu diketuai oleh Ardi Alviando mahasiswa dari Fakultas Pertanian serta anggotanya adalah Dimas Andrian, Maulidiya Rohana (FISIP), Fathia Nurhayati (FH), Meilin Nur Afifa, Nurmaya Tri Banowati (FP) dan Puspita Rahayu (FT). Mereka berada dibawah naungan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Dr. Doni Andra, M.Sc.

Babinsa Koramil 09/SKH, Serda Saparudin mengatakan, mengingat kondisi pandemi yang mengharuskan masyarakat untuk melakukan vaksinasi sebagai salah satu upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kami semua disini ikut serta mendukung dan mensukseskan serbuan vaksinasi nasional yang menjadi sasaran target khususnya siswa-siswi SDN 1 Purwodadi, Kecamatan Adiluwih, Kabupaten Pringsewu yang belum mendapatkan vaksin,” ujarnya.

Babinsa, Saparudin mengungkapkan, Mahasiswa harus ikut andil dalam kegiatan Vaksinasi sebagai contoh yang baik bagi siswa siswi SDN 1 Purwodadi, Kecamatan Adiluwih, Kabupaten Pringsewu. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat khususnya siswa-siswi SD tidak takut dengan vaksin.

“Bagi mahasiswa yang belum vaksinasi diharapkan ikut serta dalam vaksinasi, karena kalian bisa menjadi orang yang bisa memberi contoh kepada masyarakat, bahwa vaksin itu aman dan tidak menakutkan ” ungkapnya.

Mahasiswa KKN UNILA sangat berterima kasih karena telah diikutsertakan dalam mensukseskan vaksinasi di SDN 1 Purwodadi, sehingga kehadiran mahasiswa mengabdi ditengah-tengah masyakat dapat dirasakan manfaatnya.

“Semoga dengan adanya sinergi antara Pemerintah Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, PKM Kecamatan Adiluwih, dan Mahasiswa KKN UNILA Desa Purwodadi program vaksinasi bagi siswa-siswi SDN 1 Purwodadi dapat berjalan optimal”. tutupnya