Babinsa Koramil 1312-05/Essang Himbau Masyarakat Sementara Tidak Melaut

Talaud – viralreporter5.com | Plh Danramil 1312-05/Essang memerintahkan para Babinsa yang ada di wilayah untuk mensosialisasikan kepada masyarakat yang berprofesi sebagai Nelayan agar tidak ada yang melaut karna cuaca saat ini sangat ekstrim.

Sebagai Babinsa Desa Bannada, Serda Andris Parobaten setelah mendapat perintah dari pimpinan yaitu Plh Danramil 1312-05/Essang, segera bergegas mendatangi pelabuhan tradisional Desa Bannada dalam rangka meneruskan perintah Pimpinan Kodim 1312/Talaud, Letkol Czi Irwan Guptarochman.

Para Danramil langsung ditindak lanjuti untuk memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan, untuk sementara waktu tidak melaut mencari ikan dikarenakan gelombang laut sangat tinggi dan angin kencang, Senin (24/2/20).

Dari himbauan Babinsa Desa Bannada, Serda Andris Parobaten tersebut, masyarakat Desa Bannada menyambut baik untuk sementara waktu tidak ada masyarakat yang melaut mencari ikan ataupun aktivitas lainnya dilaut dikarenakan cuaca sampai dengan saat ini sangat ekstrim.

“Gelombang laut yang tinggi dan angin sangat kencang di perairan Kabupaten kepl Talaud, “ungkap Reky Lara yang berprofesi sebagai Nelayan masyarakat Desa Bannada, kec. Gemeh, kab kepl Talaud.

“Kami diberikan tugas dan tanggung jawab untuk meneruskan himbauan oleh pimpinan kami dari Plh Danramil 1312-5/Essang, Serma Iwan Tembo dan juga Pimpinan Kodim 1312/Talaud, Letkol Czi Irwan Guptarochman N, S.T, M.M. dimana dalam situasi wilayah perairan Indonesia khususnya perairan kab kepl Talaud sebagai wilayah Teritorial Kodim 1312/Talaud menghimbau seluruh warga masyarakat di Kabupaten kepl Talaud yang berprofesi sebagai nelayan untuk sementara waktu tidak ada masyarakat yang melaut mencari ikan dan aktivitas di laut lainnya,” ungkapnya. (vr5/*).

Check Also

Korem 172/PWY Terima Kunjungan Waaster Kasad

Abepura, viralreporter5.com | Komando Resort Militer (Korem) 172/PWY menerima kunjungan kerja Wakil Asisten Staf Teritorial …