Babinsa Koramil 1312-05/Essang Karya Bakti Bersama Masyarakat

Talaud – viralrepoter5.com |  Babinsa merupakan penggerak dalam pembangunan di Desa binaan, bertempat di Desa Sambuara telah dilaksanakan karya bakti bersama berupa pembangunan Drainase di sepanjang jalan trans Karakelang untuk mengantisipasi terjadinya erosi yang di pimpin langsung oleh Babinsa Desa Sambuara, kec Essang Selatan, kab. kepl Talaud Sertu Persi Solo Koramil 1312-05/Essang, Kamis (23/1/20).

Sebagai Aparat kewilayahan (Apkowil), Babinsa adalah dinamisator dan Stabilisator dalam setiap Kegiatan positif diberbagai kalangan lapisan komponen Warga Masyarakat lebih khusus di bidang pembangunan, saat sekarang ini cuaca selalu ekstrim, kadang hujan, kadang panas, untuk mengantisipasi tidak terjadinya banjir, masyarakat semuanya harus membangun drainase di sepanjang jalan agar tidak terjadi banjir. “Kami masyarakat sangat mengapresiasi kepada TNI yang sudah membantu kesulitan masyarakat, kepedulian bapak-bapak Babinsa memberikan masukan kepada kami pihak pemerintah Desa,” ungkap Jhon Maaluas (Kaur Pembangunan Desa Sambuara) sekaligus merangkap sebagai kepala tukang pembangunan pembuatan drainase.

“Kami Masyarakat sangat berterima kasih atas kehadiran unsur pemerintah, dalam hal ini bapak Babinsa yang bersama-sama hadir dalam membantu kesulitan masyarakat. Dengan rasa kebersamaan kami, masyarakat dan Babinsa akan tercipta suatu persaudaraan yang tidak akan terpisah, saran dan masukan bapak Babinsa Desa Sambuara, Persi Solo tentang pembuatan drainase agar mengantisipatisi tidak terjadinya banjir.

Kami sebagai pemerintah Desa langsung merespon agar semua masyarakat Desa Sambuara dengan semangat bergotong-royong bersama-sama dengan bapak Babinsa yang sangat berperan utama dalam pembangunan di Desa dengan membantu masyarakat untuk pembangunan pembuatan drainase untuk mengantisipasi terjadinya banjir,” imbuhnya. (vr5/*)

Check Also

Putus Covid, Anggota Koramil 02/Btc Karbak Dengan Warga di Wilayah Binaan

Tangerang, viralreporter5.com | Untuk mencegah menyebarnya virus Covid-19 anggota Koramil 02/Btc Kodim 0506/Tgr yang di …