Babinsa Koramil 1312-08/Melonguane Bersama Tim Relawan Covid-19 Tetap Berikan Pelayanan Dalam Ibadah Hari Minggu 

Talaud, viralreporter5.com | Tiga orang Babinsa Koramil 1312-08/Melonguane Kodim 1312/Talaud, Sertu Fransisko Pase, Serda Markus Ratunguri dan Serda Herces Ladi bersama Tim Relawan Covid-19 tiap Jemaat kembali menjalankan tugasnya dalam mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona dengan melakukan Protokol Kesehatan, Minggu (19/7).

Sertu Fransisko Pase mengatakan, Kami sebagai Babinsa di Koramil 08/Melonguane dan bersama tim relawan covid-19 akan terus berupaya semaksimal mungkin melakukan sterilisasi wilayah binaan dari penyebaran virus corona tersebut.

Baca juga :   Panglima Dampingi Presiden RI Tinjau PT PAL

Selain Kita lakukan penyemprotan cairan disinfektan, cuci tangan, memakai masker, jaga jarak dan pengecekan suhu badan himbauan dan sosialisasi juga Kita sampaikan kepada warga Jemaat dengan penerapan funsi sosial Rumah Ibadan yaitu memastikan semua jemaat yang hadir dalam kondisi tubuh sehat dan negatif covid-19.

Baca juga :   Dandim 0506/Tgr Menjadi Irup Apel Kehormatan dan Renungan Suci

Harapan dengan berbagai langkah dan upaya yang dilakukan bersama oleh tim satuan tugas pencegahan penularan covid-19 sebagai tim penanggunjawab adalah BPHJ (Badan Pelaksana Harian Jemaat), MPPJ (Majelis Penggembalaan dan Pertimbangan Jemaat) dan BP3J (Badan Pengelolaan Pembinaan dan Pembendaharaan Jemaat) sitiap Jemaat dapat menangkal penyebaran virus corona tersebut masuk ke Warga Jemaat yang ada.

Baca juga :   Kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa 10/Pakkat Aktif Gotong Royong Bersama Warga

Danramil 1312-08/Melonguane, Letnan Satu Inf Albert Anugra Essing mengatakan, namun semua langkah dan upaya yang sudah dilakukan oleh para Babinsa untuk berupaya pencegahanya ini, tidak terlepas dukungan dan keterlibatan Jemaat melakukan kepatuhan terhadap anjuran Pemerintah dan Protokol Kesehatan, tutup Danramil. (vr5/*).

Check Also

Danrem 091/ASN Berangkatkan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long ke Papua Gunakan KRI Makassar-590

Viralreporter5.com,  Samarinda – Demi menjaga keamanan dan kondusifitas di wilayah perbatasan Republik Indonesia-Papua New Guinea (RI-PNG), …