Babinsa Koramil 1312-08/Melonguane Desa Ambela, Sertu Sevianus Bawele Memulai Garap Lahan Sawah

VIRALREPORTER5.COM, Talaud | Babinsa desa Ambela, Sertu Selvianus Bawele besama warga Masyarakat desa Binaan yaitu bapak Johan Mashihor telah memulai garap lahan sawah memanfaatkan musim penghujan, Minggu (5/1/20).

Bapak Johan Masihor pada saat ditemui oleh media di lokasi Lahan Kebun Sawah Miliknya mengatakan bahwa, dibulan Januari s/d bulan Maret 2020 ini, kami manfaatkan cuaca penghujan ini untuk menggarap Kebun sawah, karena lahan ini tahun 2019 yang lalu tidak Mendapatkan hasil, karena musim kering dan panas, mudah-mudahan tahun 2020 mendapat hasil yg memuaskan.

Baca juga :   Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0505/JT bantu Giat Cek Poin Perbatasaan

“Saat penggarapan kebun sawah ini, saya di Bantu oleh Babinsa desa Ambela Sertu Selvianus Bawele,” ujarnya.

Sementara Dandim 1312/Talaud, Letkol Czi Irwan Guptarochman mengatakan, sebenarnya saat ini masih suasana Tahun Baru 2020 tapi Bpk Johan Masihor sudah bekerja menggarap kebun sawah.

Baca juga :   Babinsa Koramil 1312-01/Kabaruan Menyiapkan Lahan Ketahanan Pangan

Hal ini sangat diapresiasi oleh Dandim dengan memanfaatkan musim penghujan bulan Januari ini, sehingga memerintahkan anggotanya untuk tetap membantu masyarakat di wilayah binaannya masing-masing.

Baca juga :   Amankan Malam Tahun Baru, Tim Gabungan Laksanakan Siaga Dan Patroli Di Kota Meulaboh

Kegiatan ini dilakukan oleh Para Babinsa di desa Binaan Wilayah Koramil 1312-08/Mlg, bertujuan Untuk melaksanakan pembinaan wilayah ketahanan pangan didua kecamatan yang menjadi wilayah Koramil 08/Melonguane yaitu Kecamatan Melonguane dan Kecamatan Melonguane Timur. (vr5/*)

Check Also

Babinsa Koramil 01/Menteng Ikut Panen Urban Farming

Viralreporter5.com,  Kodam Jaya,  Jakarta Pusat  – Babinsa Kelurahan Menteng Sertu Suyitno bersama ibu PKK Kelompok …