oleh

Babinsa Koramil 424-03/Kotaagung bersama Bupati Tanggamus, Tebar Hijau dan Bersih-bersih Pantai Muara Indah

-TNI-161 views

Tanggamus – Babinsa Koramil 424-03/Kotaagung bersama Bupati Tanggamus melaksanakan kegiatan bersih-bersih dan penghiajuan dengan menanam pohon di area Pantai Muara Indah, Kotaagung. Jumat (21/01/22).

Kegiatan diawali dengan pengarahan Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani S.E.,M.M dihalaman masjid Jami’Al-Islah,dalam arahannya Bupati Tanggamus. “Terimakasih kepada semua nya yang pagi ini telah hadir dalam kegiatan penanaman pohon dan bersih pantai, melalui kegiatan ini diharapkan kita dapat memberikan contoh dan motivasi kepada masyarakat kita tentang pentingnya menjaga kelestarian alam dan lingkungan, karena hal ini adalah tugas kita bersama, jika lingkungan kita bersih maka masyarakat kita juga sehat, untuk itu sekali lagi saya sampaikan marilah kita bersama-sama menjaga dan merawat lingkungan kita ini”. jelasnya

Dengan adanya kegiatan ini dilakukan untuk menjaga kebersihan pantai dan mencegah abrasi.  “Kegiatan ini untuk membantu mengatasi masalah masyarakat yakni masalah kebersihan sehingga beberapa tempat masih belum terjamah dapat kita bantu bersihkan termasuk juga untuk menjaga kelestarian tanaman pohon yang ada di wilayah ini,” kata Sertu Waldi.

Kenapa memilih areal pantai?, Sertu Waldi menjelaskan bahwa karena area pantai khususnya di Muara Indah rawan terkena abrasi dan untuk itu perlu  dilakukan upaya pencegahan salah satunya melakukan penghijauan. “Karena areal pantai ini sangat riskan terkena abrasi, jadi perlu kita jadikan pusat perhatian,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Hi. A.M Syafi’i S.Ag (Wakil Bupati Tanggamus), Erlan Deni Saputra (Camat Kota Agung), Sertu Waldi (Babinsa Koramil 424-03/Kota Agung), Aiptu Suhaqli (Bhabinkamtibmas Polsek Kota Agung), Koptu Mulyono (Pos TNI AL), Bharaka Muin (Polairud Kota Agung), Dedek Chandra (Lurah Pasar Madang), Adi Putra (Lurah Baros), Rio Iskandar (Lurah Kuripan), Anggota Dharma Wanita, Anggota PKK, Anggota GOW, Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0424/ Tanggamus, Anggota Bhayangkari Polres Tanggamus, Komunitas Gocak, Anggota ISSI dan masyarakat.