Babinsa Koramil Sangatta Amankan Seekor Buaya Masuk Pemukiman

VIRALREPORTER5.COM, KUTAI TIMUR. Masyarakat di pemukiman warga RT 03 dusun Swargabara Kec Sangata Utara Kab Kutim digegerkan dengan penemuan seekor buaya berukuran sedang di perairan desa setempat, Selasa (29/10/2019).

Keberadaan hewan reptil buas ini terlihat sedang berenang di perairan dangkal sekitar pemukiman warga, melihat kondisi terebut salah satu tokoh masyarakat setempat menghubungi Babinsa Serda Lukman. Kemudian Babinsa bersama warga setempat bersama-sama melakukan pengkapan Buaya dengan peralatan seadanya, hingga akhirnya buaya sepanjang 1.50 meter ini berhasil ditangkap.

Baca juga :   Mahfud Instruksikan Aparat Ungkap Kasus Penusukan Syekh Ali Jaber

Danramil Sangata Kapten Inf Arif Safardiyatno bahwa penangkapan buaya sendiri didasari laporan warga setempat, dengan alasan agar keberadaan buaya tersebut dapat membahayakan warga sekitar, dan saat ini buaya tersebut diamankan warga setempat untuk selanjutnya kita komunikasikan dengan BKSDA setempat untuk mengamankan buaya tersebut agar tidak membahayakan warga.

Baca juga :   Babinsa Serda Amin Tri L, Komsos Ke Warga Binannya, Ajak Jaga Keamanan dan Kebersihan Lingkungan

Menghimbau kepada masyarakat agar segara melaporkan kepada aparat apabila di pemukimannya ada buaya masuk agar bisa kita amankan dan diserhkan kepada pihak terkait untuk dilakukan tindakan pengamanan, memang daerah kab Kutim ini terkenal dengan banyaknya buaya baik di sungai maupun di rawa rawa yang ada di Kab Kutim untuk di anjurkan untuk warga masyarakat lebih waspada dan berhati hati, pungkasnya. (VR5)

Baca juga :   Kapolri Bentuk Tim Satgas Kuda Laut Untuk Berantas Mafia Migas

Check Also

Pangdam VI/Mulawarman Lepas Prajurit Yonif 611/Awang Long Tugas di Perbatasan RI-PNG

Viralreporter5.com,  Samarinda –  Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto,SE.M.M.,M.Tr (Han) didampingi Danrem 091/ASN Brigjen …