Babinsa Laksanakan Pemeriksaan Di Pelabuhan Essang Bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Desa Essang

Talaud, viralreporter5.com | Bertempat di pelabuhan Desa Essang tim lintas sektoral, Gugus tugas relawan Desa Essang perketat pintu masuk di pelabuhan dalam rangka kedatangan kapal KMP Sabuk Nusantara 69 pelayaran dari Kec Nanusa.

Babinsa Desa Essang dari Koramil 1312-05/Essang, Serda Marfil Langi bersama-sama dengan tim Gugus tugas Covid-19 relawan Desa Essang melaksanakan pemantauan kedatangan kapal KMP Sabuk Nusantara 69 yang bersandar di pelabuhan Desa Essang, langsung dilaksanakan screning oleh tim relawan Desa Essang untuk pencegahan penyebaran wabah Virus corona (Covid-19), Kamis (16/7/20).

Baca juga :   Kodim 0510/Trs Gelar Rapid Tes sebanyak 3000 orang

Dijelaskan Babinsa, Para penumpang yang turun dari kapal diarahkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu, kemudian tim Gugus tugas relawan Desa Essang melaksanakan pendataan dan pemeriksaan suhu badan.

“Berbagai cara dan upaya telah dilaksanakan oleh Koramil 1312-05/Essang, bersama Instansi terkait melalui berbagai koordinasi dan kesepakatan dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah virus corona (Covid-19), dengan adanya kedatangan kapal KMP Sabuk Nusantara 69 ini, para Babinsa dari Koramil 1312-05/Essang memberikan pengertian kepada penumpang yang turun dari kapal dengan memberikan Sosialisasi langsung kepada penumpang akan pentingnya penggunaan MASKER guna pencegahan penularan wabah Virus corona (Covid-19),” ujarnya.

Baca juga :   Turnamen Sepak Bola 3 Pilar 2020, Kalideres FC Koramil 06/KD Menang 5 - 2 Melawan Polres Metro Jakbar

Dengan adanya koordinasi semua pihak yang ada di Desa Essang, sesuai anjuran Pemerintah dalam mencegah terjadinya penularan wabah virus corona (Covid-19), maka Babinsa Koramil 1312-05/Essang bekerja sama dengan pemerintah Desa Essang mengambil langkah dan kebijakan yang perlu untuk mengantisipasi pencegahan penularan wabah Virus corona (Covid-19).

Baca juga :   Para Pendukung "Wardi No Urut 1",Siap Menangkan Kandidatnya di Pilkades Desa Rawa Kalong, Gn Sindur

Selain pencegahan melalui penyemprotan cairan disinfektan di atas kapal KMP Sabuk Nusantara 69, disemua tempat baik di kamar Nahkoda maupun kamar abk Kapal dan di ranjang para penumpang serta semua penumpang yang turun dari kapal harus mematuhi protokol kesehatan, wajib menggunakan MASKER dan menjaga jarak, pungkasnya. (vr5/*).

Check Also

Pangdam VI/Mulawarman Lepas Prajurit Yonif 611/Awang Long Tugas di Perbatasan RI-PNG

Viralreporter5.com,  Samarinda –  Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto,SE.M.M.,M.Tr (Han) didampingi Danrem 091/ASN Brigjen …