Home / Polri / Babinsa Mangaran Bantu Warga Menanam Jagung

Babinsa Mangaran Bantu Warga Menanam Jagung

Talaud, viralrepirter5.com |Babinsa desa Mangaran, Sersan Dua Rommy Saraung, dalam kegiatannya pendampingan untuk mengajak dan mendorong warga binaanya dalam upaya ketahanan pangan membantu sekaligus memberikan langsung aplikasi penanaman yang benar kepada warga, Minggu (7/6).

Juga pada kegiatan tersebut, dihadiri pemerintah desa Mangaran bapak Spientje Gunther, sebab hadirnya pemerintah setempat bersama babinsa untuk benar benar menyaksikan langsung aktivitas yang merupakan perintah atau petunjuk dari pemerintah bahwa harapan pemerintah semua warga mengolah lahan pangan dan untuk ditanami tanaman cepat panen.

Baca juga :   Putus Rantai Penularan Covid 19 Babinsa Senen dan Tiga Pilar Gelar Patroli di Pasar Gaplok

Plh. Danramil 1312-01/Kabaruan, Serka Melki Tatundu, senantiasa berpesan kepada rekan-rekan babinsa bahwa diharapkan kegiatan ketahanan pangan di wilayah binaan masing-masing agar terlaksana, maksimalkan aktivitas warga di lahan perkebunan.

Pada prinsipnya, kita mengajak untuk melakukan gerakan menanam tanaman cepat panen dan hakekatnya kita mengawal kegiatan menanam warga binaan juga bisa menjadi penyuluh bagi warga petani, sebab rekan babinsa sudah dibekali dengan materi penyuluhan pertanian, oleh karena itu kemampuan atau potensi yang ada pada bapak babinsa dipergunakan untuk kepentingan masyarakat.

Baca juga :   32 Orang Terjaring Operasi Yustisi Di Jalan Raya Lenteng Agung

Demikian juga apa yang menjadi harapan pemerintah desa Mangaran oleh kepala desa Spientje R. Gunther bahwa, harapan dan cita-cita kita untuk mewujudkan desa siap Pangan atau siaga pangan, maka hendaklah setiap warga melakukan ajakan atau himbauan pemerintah agar semua menikmati manfaat atau hasilnya dari jerih kita masing masing.

Baca juga :   Dampingi Danrem Dandim 0506/Tgr Olah Raga Bersama dan Coffe Morning di Polresta Tangerang Selatan

“Seolah-olah ini kita sedang memulai usaha besar maka tindakan selanjutnya pada sikap juang warga masyarakat di desa Mangaran ini,” ujarnya. (vr5/*)

About admin

Check Also

Dalam Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Satgas Yonif 403/WP Bersama Masyarakat Bersihkan dan Rapihkan Lingkungan Sekolah di Perbatasan Papua

Viralreporter5.com, Keerom – Dalam rangka peringatan hari pendidikan nasional, Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Kalimo …