Home / Kesehatan / Babinsa Mangaran Lakukan Pendampingan Tim Puskesmas Dan Kader Posyandu

Babinsa Mangaran Lakukan Pendampingan Tim Puskesmas Dan Kader Posyandu

Spread the love

Talaud, viralreporter5.com |Bertempat di Balai Pertemuan Masyarakat Desa Mangaran, telah dilaksanakan kegiatan layanan kesehatan melalui Posyandu bagi Balita oleh Tim Puskesmas Mangaran dan Kader Posyandu Dan Babinsa, Senin (20/7/20).

Setelah sekian lama tidak adanya aktifitas layanan kesehatan melalui Posyandu akibat mewabahnya penyebaran virus corona ataupun covid-19 di wilayah Indonesia, maka pada kesempatan ini dengan diberlakukannya New Normal ataupun tatanan baru dalam kehidupan bermasyarakat oleh Pemerintah sehingga semua aktifitas warga masyarakat dapat kembali dilakukan dengan mematuhi protokol Kesehatan dan hal ini merupakan salah satu upaya pemerintah agar layanan kesehatan bagi warga masyarakat tetap berjalan seperti biasa dimana Tim Puskesmas bersama Kader Posyandu didampingi oleh Serda Romy Saraung, Babinsa Mangaran Koramil 1312-01/Kabaruan melaksanakan kegiatan layanan Kesehatan melalui Posyandu bagi Balita dalam rangka dilakukan pemeriksaan kesehatan, antara lain mengukur tinggi badan dan berat badan untuk mengetahui tumbuh kembang anak di Desa binaan.

Baca juga :   Jawara Jumat, Koramil 09/Mauk Gandeng FKPPI Bagikan 100 Nasi Kotak

Tampak Babinsa Serda Romy Saraung bersama Kader Posyandu, Ivon Buida melakukan pengukuran tinggi dan berat badan bagi Balita untuk mengetahui perkembangan Balita dan dilanjutkan dengan pemberian vitamin.

Baca juga :   Bertolak ke NTT, Presiden Akan Tinjau Sejumlah Prasarana dan Serahkan Bantuan Modal Kerja

Pada kesempatan yang sama, Ibu Irma Sanggel Pegawai Puskesmas Mangaran, menyampaikan terima kasih kepada bapak Babinsa yang selalu bersinergi dengan Tim Puskesmas dan Kader Posyandu dalam berbagai kegiatan pelayanan kesehatan terutama dalam kegiatan Posyandu.

Baca juga :   Putri Ayu Anisha, SH.Ketua Fraksi PDIP Tangsel: Pemkot Tangsel Harus Transparansi Gelontorkan Dana Kelurahan

“Keterlibatan personel TNI dari Koramil 1312-01/Kabaruan, merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada warga masyarakat terutama dalam hal pelayanan kesehatan terhadap warga, setidaknya TNI hadir untuk memberikan kontribusi membantu Tim Puskesmas dan Kader Posyandu di lapangan,” ucap Kapten Inf Alvian Taengetan, Danramil 1312-01/Kabaruan. (vr5/*).

About admin

Check Also

Pimpin Apel Gabungan di Bangkalan, Panglima TNI Minta Pasukan Bergerak Dengan Cepat

Spread the loveViralreporter5.com,  Bangkalan  – “Pandemi Covid-19 telah berlangsung lebih dari satu tahun dan menjadi semakin …