oleh

Babinsa Margajaya Monitoring Kegiatan Aksi Damai Mahasiswa

-TNI-80 views

Kota Bekasi, VIRALREPORTER5.COM – Tugas aparatur kewilayahan TNI AD, khususnya seorang Babinsa di tengah-tengah lingkungan masyarakat mempunyai peran penting, hal tersebut bukan saja dalam memberikan pelayanan kepada warga binaannya, tetapi juga turut membantu mewujudkan Kamtibmas.

Seperti yang dilakukan saat ini oleh Babinsa Margajaya Pelda Julhendri bersama Sertu Merdy melakukan monitoring kegiatan Aksi Damai Mahasiswa di depan Kantor PERUSAHAAN DAERAH MITRA PATRIOT. jl.Veteran No.42, Kel.Margajaya Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Pada Rabu (26/01/2022).

Menurut informasi dari Pelda Julhendri saat dilapangan menyampaikan bahwa kegiatan aksi damai tersebut dilakukan oleh BARISAN MAHASISWA BEKASI sebanyak 5 orang yang di pimpin oleh Koordinator Aksi. Sdr.Wawan Hermawan.

Adapun tuntutan dari para pengunjuk rasa tersebut,
1. Mendesak Plt. Walikota Bekasi untuk segera mencopot Dirut PD.Mitra patriot diduga telah melawan hukum karena diduga sebagai pengurus parpol di kota Bekasi.

2. Mendesak Plt. Walikota Bekasi untuk segera mengevaluasi Kepwal No 539/Kep 39 EK/III/2021 tentang perubahan Direksi PD. Mitra patriot yang dimana cacat hukum.

3. Mendesak Plt. Walikota Bekasi untuk menindak tegas terhadap BUMD PD. Mitra patriot karena diduga kuat hanya untuk kepentingan politik dan golongan nya.

Dalam Pelaksanaannya kegiatan monitoring yang di lakukan oleh Babinsa Margajaya tersebut turut bersama sama dengan kepolisian dan Satuan Pol PP.

Di tempat lain Danramil 01/Kranji Mayor Inf Choirul Anam menyampaikan bahwa tugas Babinsa saat ini mempunyai peranan penting dalam melayani serta menjaga Kamtibmas di lingkungan masyarakat di wilayah binaannya.

“Untuk itu saya berpesan kepada para Babinsa untuk selalu menjaga faktor keamanan serta keselamatan saat bertugas, tidak lupa laksanakan prokes dengan ketat saat bertugas di wilayah agar tidak terpapar covid-19”,ucap Danramil. (@2022)