oleh

Babinsa Menteng Beserta Jajaran Tiga Pilar Kelurahan Menteng Laksanakan Kerja Bakti

-Sosbud, TNI-72 views

Jakarta Pusat, VIRALREPORTER5.COM –  Mengantisipasi bencana terjadi berpotensi terjadi di musim hujan Sertu Suyitno, Babinsa Kelurahan Menteng bersama jajaran Tiga Pilar Kelurahan Menteng yaitu Lurah, anggota dinas tata air, anggota bina marga, anggota lingkungan hidup,RT/ RW, LMK dan warga masyarakat melakukan kegiatan kerja bakti.

Kegiatan dilakukan dengan membersihkan saluran air/got yang berasa disekitar wilyah RW 01 Kelurahan Menteng

Agenda bersih-bersih yang dilakukan secara kompak tersebut dipimpin langsung oleh bapak Dedy Lurah Menteng. Kegiatan ini merupakan upaya preventif untuk mencegah terjadinya banjir atau pohon tumbang yang sangat mungkin terjadi di musim hujan dengan intensitas sedang sampai deras.

Ditempat terpisah Danramil 01/ Menteng Mayor Inf Endra Krismanto,S.Pd mengatakan, “Penopingan dahan dan ranting pohon dilakukan di sepanjang jalan RW 01 dan pemukiman warga, harapannya dapat meminimalisir pohon tumbang yang dimungkinkan bisa menimpa kabel listrik dan Penerangan Jalan Umum (PJU)”, jelas Danramil.

Lanjutnya, “Kerja bakti ini dilakukan untuk mengantisipasi bencana di musim hujan sekarang ini. Dimana curah hujan yang cenderung deras . Sehingga masyarakat dan pengguna jalan akan merasa lebih nyaman dan aman”, pungkas Danramil. (@2022)