Babinsa Neglasari, Komsos Kamtibmas Dengan Warga Binaan

TNI134 views

Viralreporter5.com, Tangerang – Babinsa Neglasari, Koramil 02/Btc Kodim 0506/Tgr Serka Madrofi melakukan komunikasi sosial (Kosmos) dengan warga binaan di wilayah Kelurahan Neglasari Kecamatan Neglasari Kota Tangerang, Selasa (31/05/2022).

Komsos Babinsa mengajak warga binaan untuk terus melakukan Kamtibmas di lingkungan dan Prokes memutus penyebaran virus Covid 19, dengan terus menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang dapat memutus Covid.

Dandim 050/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 02/Btc Mayor Inf Rohani mengatakan, Komsos yang dilakukan Babinsa merupakan tugas pokok Babinsa di wilayah binaan untuk memantau langsung perkembangan kondisi dan situasi wilayah, termasuk penyebaran virus Covid 19 di wilayah binaan masing-masing.

“Komsos sebagai sarana dalam menjalankan tugas sebagai prajurit teritorial dalam membantu pemerintah di segala bidang baik dari segi Kamtibmas sampai pencegahan penyebaran virus Covid 19,” katanya.

Dalam kegiatan Komsos tersebut babinsa ia juga harus menyampaikan pemberlakuan new normal di kepada warga masyarakat, dimana setiap orang harus selalu melaksanakan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. Yakni selalu rajin mencuci tangan usai melakukan kegiatan, jaga jarak dalam melakukan komunikasi dengan orang lain, hindari kerumunan banyak orang dan selalu pakai masker.

“Dan ini merupakan program pemerintah dalam melakukan percepatan penanganan penyebaran virus Covid di wilayah,” ucapnya. (@2022)