Babinsa Pagat,Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air dan Bela Negara Kepada Siswa SMPN 2

VIRALREPORTER5.COM, BARABAI KALSEL | Banyak sekali cara yang dilakukan oleh para Babinsa jajaran kodim 1002/Barabai dalam menumbuhkan rasa cinta tanah air dalam rangka bela negara.

Salah satunya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1002-07/Pagat Serda Swastami Hariyadi memberikan latihan tata cara pengibaran dan penurunan bendera merah kepada siswa SMP Negeri 2 Pagat Batu Benawa,pada (05/11/19).

Baca juga :   Dandim 0105/Aceh Barat Rapat Bersama Forkopimda Terkait Covid-19 Dan Seruan Bersama Dalam Menyambut Bulan Suci Ramadhan

Kegiatan ini dilakukan oleh Serda Swastami agar nantinya saat pelaksanaan upacara pengibaran dan penurunan bendera merah putih sesuai dengan ketentuan yang berlaku, sehingga pelaksanaan dapat berjalan dengan tertib dan lancar,”ujar Swastami.

Baca juga :   Kasdim 0911/Nnk Hadiri Peresmian Poskamling Warga Nunukan Barat

Sementara itu Danramil 1002-07/Pagat Kapten Inf Andi Tiro menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh salah satu anggotanya ini sebagai upaya yang dilakukan oleh satuan teritorial dalam menumbuhkan rasa cinta taanah air dan turut dalam bela negara,”tegasnya.(VR5/*Pendim1002).

Baca juga :   Cegah Penyebaran Virus Corona Serda Imam Basuki Serter di Pondok Aren

Check Also

Ciptakan Lingkungan Wisata Yang Asri , Babinsa Pelopori Bersih-Bersih Pantai

Viralreporter5.com, Penajam- Dalam rangka meningkatkan kepedulian masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, anggota Babinsa Koramil 0913-01/Penajam …