oleh

Babinsa Pelopor Petani, Koptu Gampang Terima Penghargaan Dari Danrem 091/Asn

-TNI-19 views

Viralreporter5.com, Penajam — Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN), Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro S.I.P, M.Si, memberikan piagam penghargaan Babinsa pelopor petani Holtikultura kepada Koptu Gampang Priyatno Babinsa Kelurahan Petung Anggota Koramil 01/Pnj Kodim 0913/PPU, acara diawali dengan upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Kodim 0901/Samarinda dari pejabat lama Kolonel Inf Oni Kristiyono Goendong S.H, kepada pejabat baru Letkol Arm Novi Herdian, S.H., M.M.Rabu (15/12/2021).

Danrem 091/ASN selain memberikan piagam penghargaan kepada Anggota Kodim 0913/PPU, Koptu Gampang Priyatno yang merupakan Alumi Altaduri menjadi pelopor petani Holtikultura di Kabupaten PPU juga memberikan piagam penghargaan atas keberhasilannya menjadi Juara Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) TMMD ke 112 tingkat Angkatan Darat. Juara 1 Kategori Wartawan Media Elektronik diraih TVRI Kaltim, Juara 1 kategori Wartawan media cetak dan online diraih Kaltim Post, juara 2 kategori Wartawan media cetak dan online diraih Klik Bontang dan untuk Penrem 091/ASN mendapat juara 2.

Sembari menyerahkan piagam penghargaan Danrem 091/Asn menyampaikan,”Lanjutkan dan pertahankan prestasi yang selama ini diraih menjadi Babinsa pelopor petani Holtikultura Khususnya di Kabupaten PPU wilayah binaan Kodim 0913/PPU dan secara umum untuk masyarakat Kaltim dan jangan sampai kendor,”pungkasnya.

“Dan harapan saya agar para Babinsa jajaran Korem 091/ASN bisa mencontoh Koptu Gampang menjadi suri teladan bagi para petani diwilayah binaannya masing-masing,”Pinta Danrem 091/Asn Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro.

Hal tersebut juga pernah disampaikan oleh Wakil Bupati PPU saat berkunjung ke kebun miliknya, Saya sangat mengapresiasi apa yang telah di lakukan oleh Babinsa Koptu Gampang dengan tidak hanya memberi contoh kepada warga akan tetapi langsung terjun ke lapangan dan berhasil, ini sungguh sangat luar biasa”.

“Mudah-mudahan apa yang di lakukan oleh Pak Babinsa Koramil Penajam Kodim 0913/PPU ini bisa tertular kepada anggota Babinsa yang lainnya sehingga dapat di contoh terutama terhadap warganya,”tegasnya.

Sementara itu Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan seusai mengikuti acara serah terima Dandim 0901/Samarinda mengatakan,”rasa haru dan bangga serta hormat saya selaku Komandan Kodim 0913/PPU atas prestasi yang di raih oleh salah satu Babinsa teladan pelopor petani Holtikultura Kodim 0913/PPU,semoga apa yang di raih oleh Koptu Gampang ini bisa menjadi motifasi bagi Babinsa lain di jajaran Kodim 0913/PPU,”Harapnya. (vr5@2021)

Sumber Kodim 0913/PPU

News Feed