oleh

Babinsa Peltu Nurzimal Melalui Silaturahmi Ajak Peran Aktif Tokoh Masyarakat l, Jaga Kamtibmas

-TNI-360 views

Ciputat, Tangerang Selatan, VIRALREPORTER5.COM – Babinsa Kel Cempaka Putih Peltu Nurzimal Koramil 05 Ciputat bertemu dan silaturahmi dengan sejumlah tokoh masyarakat di wilayah binaannya di Kelurahan Cempaka Putih, Kec Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Kamis (21/04/2022).

Dalam pertemuan tersebut, Peltu Nurzimal membahas dan mengajak peran serta tokoh masyarakat untuk mensosialisasikan disiplin prokes dan menjaga kondusifitas serta kamtibmas lingkungan.

Peltu Nurzimal juga meminta warga untuk cerdas menyikapi informasi yang belum jelas kebenarannya agar tidak mudah terpengaruh yang dapat mengganggu kenyamanan lingkungan.

Ditempat terpisah, Dandim 0506 Tangerang Kolonel Inf Puji Hartono melalui Danramil 05 Ciputat Kapten Inf Rahmat Sentosa mengatakan, dimasa ramadhan dan jelang Idul Fitri, para babinsa semakin mengintensifkan melakukan monitoring di wilayah binaan masing – masing, salah satunya bersilaturahmi dengan elemen masyarakat termasuk tokoh masyarakatnya.

“Kita sampaikan dan himbau kepada masyarakat untuk pintar menyaring informasi yang belum jelas kebenarannya sehingga tidak terganggu susana kondusifitas wilayah,” kata Danramil.

Dalam kesempatan itu juga, kata Danramil, sudah menjadi tugas para Babin untuk mengajak warga binaan untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 dan menjaga kondusifitas di lingkungan masing-masing.

Sementara itu tokoh masyarakat setempat menyambut baik masukan dan himbauan yang disampaikan Babinsa untuk saling bekerjasama menciptakan keamanan lingkungan yang kondusif.

Sebagai tokoh masyarakat setempat, mereka akan membantu aparat dalam mengedukasi warga tentang aturan dan imbauan pemerintah.(@2022)