oleh

Babinsa Posramil 05/PC Door To Door Pintu Warga Ternyata lni Penyebabnya

-Sosbud, TNI-64 views

Viralreporter5.com, Aceh Barat – Kodam Iskandar Muda kembali melanjutkan program untuk berbagi Sembako sebagai wujud kepedulian antar sesama terutama kalangan warga terdampak ekonomi akibat dari Pandemi. Pendistribusiannya melalui Kodim 0105/Abar dengan mekanisme penyerahannya oleh jajaran Babinsa layaknya yang dilakukan oleh Posramil 05/Pante Ceureumin secara door to door menyambangi langsung kediaman warga kurang mampu yang ada di wilayah Pance Ceureumin, Minggu (5/12/2021)

Dengan mengendarai iring – iringan Kendaraan Dinas, para Babinsa langsung mendatangi Rumah warga secara door to door. Ini dilakukan dengan maksud agar Sembako yang diberikan tepat sasaran dan dapat diterima langsung oleh para warga yang betul – betul berhak.

Sembako ini sendiri bersumber dari Kodam Iskandar Muda, yang beberapa kali telah melakukan aksi sosial serupa. Lantas, Sembako yang dibagikan ini merupakan wujud kepedulian dari Satuan Atas yakni Kodam lM dalam upaya membantu warga kurang mampu guna memenuhi kebutuhan bahan pokok di masa Pandemi Covid – 19.

Danposramil 05/PC Peltu Nasril Chaniago mengatakan bahwa sesuai instruksi dari Pimpinan, Sembako ini diperuntukkan bagi warga kurang mampu terutama yang terdampak ekonomi akibat Pandemi.

“Sembako ini dibagikan untuk meringankan beban masyarakat terutama bagi warga yang kurang mampu atau benar – benar membutuhkan di tengah ancaman pandemi Covid – 19 yang masih menjadi momok menakutkan. Sembako berupa Beras ditengarai sangat tepat, sebab itu merupakan bahan pokok yang paling utama”, ungkap Danpos

Seperti kita ketahui bersama, sejak merebaknya Covid – 19 banyak warga masyarakat yang berprofesi sebagai pekerja informal tidak memiliki kejelasan dalam penghasilan, sehingga menjadi rentan dan kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari – hari.

“Kami berharap, meskipun terlihat sederhana setidaknya Sembako ini dapat bermanfaat dan mampu membantu meringankan beban bagi warga yang menerimanya. Jangan dilihat dari besar – kecilnya, tapi paling terpenting adalah bentuk kepedulian Kami dari TNl khususnya Kodam Iskandar Muda. Dalam menghadapi situasi sulit dan tidak stabilnya perekonomian semoga sedikit banyaknya ini sangat membantu”, imbuh Danpos

Tidak sampai disitu, Sembari berbagi Sembako, Babinsa juga tidak luput mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan serta melaksanakan anjuran dan larangan dari Pemerintah agar tetap aman dijauhkan dari ancaman virus Covid – 19.

Salah satu penerima manfaat mengucapkan terima kasih atas bantuan dan solidaritas dari TNl khususnya Kodam Iskandar Muda yang telah menjadi donatur dalam pemberian Sembako gratis ini. Merekapun berharap ke depan aksi peduli ini dapat berkelanjutan. (vr5@2021)