oleh

Babinsa Posramil 05/PC Koptu Edi Sutrisno Bersama Bhabinkamtibmas Terus Kawal Vaksinasi Yang Ada Di Wilayah

-Kesehatan, TNI-20 views

Viralreporter5.com, Aceh Barat – Babinsa Posramil 05/PC Kodim 0105/Aceh Barat bersama Bhabinkamtibmas terus memberikan pendampingan dan pengawalan dengan sangat ramah saat pelaksanaan Vaksinasi Covid – 19 bagi warga umum di Desa Keutambang Kecamatan Pante Ceureumin, Rabu (8/12/2021)

Program Vaksinasi ini merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam menghentikan laju penyebaran pandemi Covid-19. Sebagai warga yang baik, maka sudah barang tentu harus ikut mendukung dan mensukseskan vaksinasi dengan cara bersedia di vaksin.

Peltu Nasril Chaniago, selaku Danposramil 05/PC menuturkan, pemberian vaksinasi Covid-19 ini bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh (herd immunity) sebagai penangkal serangan virus Covid-19. Dengan demikian, harapannya masyarakat tidak akan mudah terkontaminasi virus mematikan tersebut.

‚ÄúPemberian vaksinasi ini merupakan salah satu upaya Pemerintah untuk menciptakan kesehatan bagi seluruh warga. Pasalnya, agar setiap warga penduduk bisa terhindar dari penularan Covid-19″, jelas Danposramil

Kendati demikian, meskipun setelah di vaksin diharapkan agar masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan. Seperti halnya wajib memakai masker setiap keluar Rumah, menjaga jarak dengan orang lain saat tengah berinteraksi, rajin mencuci tangan mana kala ada sentuhan dan hindari keramaian.

“Demi menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di wilayah, Personel Babinsa bersama Aparat terkait lainnya (Polsek, Linmas) selalu berperan aktif dalam mendampingi Tim Medis. Di samping memberikan pemahaman kepada masyarakat luas bahwasanya vaksinasi Covid – 19 ini sudah pasti aman dan halal untuk digunakan. Kodisi tubuh akan semakin fit dan tidak mudah diserang virus”, tutup Danpos.(vr5@2021)

News Feed