oleh

Babinsa Posramil 05/PC Turut Kerja Bakti Bangun Saluran Irigasi Bersama Masyarakat

-Sosbud, TNI-67 views

Aceh Barat, VIRALREPORTER5.COM – Suatu bentuk dukungan dan mempercepat pembangunan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Babinsa Posramil 05/PC Kodim 0105/Abar Serka Jajang Suherman bersama masyarakat larut dalam aksi Kerja Bakti membuat saluran irigasi di Areal Pertanian yang berada di wilayah Desa Jambak Kecamatan Pante Ceureumin, Sabtu (29/1/2022).

Pembuatan saluran irigasi bersama warga tersebut bertujuan untuk memudahkan para Petani di Desa sekitar guna memenuhi kebutuhan volume air pada lahan Pertaniannya, dengan harapan bisa meningkatkan hasil produksi panen terutama Padi.

Disela – sela aktifitasnya, Serka Jajang Suherman berpendapat bahwa fungsi utama dari Saluran irigasi yang dibuat tersebut ialah untuk mengairi air ke Sawah – Sawah milik para Petani, di samping bermanfaat mengurai banjir pada saat musim hujan.

“Hari ini Kami hadir disini guna meringankan beban dan mengatasi kesulitan masyarakat. Kami secara bersama – sama bahu – membahu dalam pembuatan Lening atau Saluran air ini. Selain sebagai bentuk dukungan membantu percepatan pembangunan, namun yang paling prinsip ialah meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, tegas Babinsa

Sementara Danposramil 05/PC Peltu Nasril Chaniago di tempat terpisah mengungkapkan, apa yang telah dilakukan oleh Serka Jajang Suherman sangat mengindahkan 8 Wajib TNl, yakni Mengatasi Kesulitan Rakyat.

Menurut Danpos, dengan Kerja Bakti secara bersama – sama akan tercipta Kemanunggalan TNI dengan Rakyat sehingga menumbuhkan hubungan dialogis yang makin erat. Sebab, Kerja Bakti ini ditengarai busa sebagai wujud kebersamaan dan keakraban antara Babinsa dan masyarakat binaannya.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif, dengan hadirnya Para Babinsa dalam kegiatan kemasyarakatan bisa meringankan beban masyarakat, kita berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut dan ditingkatkan,” tandas Danpos. (@2022)