Home / Polri / “Babinsa Ramil 12/Sry Bersama Tim Kesehatan Sungai Raya Bersinergi Atasi Penyakit Kaki Gajah”

“Babinsa Ramil 12/Sry Bersama Tim Kesehatan Sungai Raya Bersinergi Atasi Penyakit Kaki Gajah”

Spread the love

VIRALREPORTER5.COM, ACEH TIMUR | Babinsa Koramil 12/Sungai Raya Kopda Mara Sabana Siregar membantu Tim Kesehatan dari Puskesmas yang dipimpin Dokter Nita membagikan obat cacing Filariasis atau penyakit kaki gajah kepada warga, yang bertujuan untuk mencegah menyebarnya virus nyamuk filariasis yang bertempat di Balai Desa Krueng Lingka, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (23-10-2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Murdani. S.STP,M.SI beserta jajaran, Bhabinkamtibmas Desa Krueng Lingka, Geuchik beserta perangkat Desa, Tomas, dan masyarakat setempat.

Baca juga :   Pengamanan Suronan, Kapenrem 081/DSJ : Bentuk Komitmen Kami Jaga Kondusifitas Wilayah

Dalam sambutannya Dokter Nita mengatakan, selain dari faktor makanan, kekebalan tubuh bisa terjadi turun, karena cuaca yang sering berubah ubah, sehingga penyakit mudah masuk pada tubuh bayi, maka dari itu Tim Kesehatan bersama Babinsa berkoordinasi untuk melaksanakan kegiatan Posyandu ini untuk melihat langsung sejauh mana perkembangan Balita di Desa Krueng Lingka ini, “ujarnya.

Pembagian Obat Cacing Filariasis merupakan program yang dicanangkan pemerintah daerah Aceh Timur untuk mewujudkan Aceh Timur bebas kaki gajah pada tahun 2020 mendatang. Dalam kegiatan ini, masyarakat diharuskan meminum obat selama lima tahun berturut-turut guna pencegahan penyakit kaki gajah serta membatasi kecacatan karena kaki gajah, “jelasnya.

Baca juga :   Kapolsek Pagedangan Pimpin Apel Gabungan PAM Malam Natal Di Gereja Christ Catedral

Kopda Mara Sabana juga menambahkan bahwa kegiatan pemberian program pencegahan penyakit kaki gajah ini salah satu tugas aparat teritorial untuk menjadikan sebagai ajang komunikasi sosial di bidang kesehatan di wilayah binaan, “katanya.

Baca juga :   Irjen Pol Didi Haryono Ingatkan Peserta Seleksi Pendidikan Agar Tidak Punya Keinginan KKN

Keterlibatan TNI dalam kegiatan ini dijadikan momen untuk pendekatan dengan masyarakat guna untuk semakin dekat dan meningkatkan hubungan antara aparat Teritorial dan lapisan masyarakat yang ada di wilayah binaan.

Babinsa menghimbau kepada warga, dengan adanya program pemerintah yang baik ini, kita sebagai warga harus memanfaatkan dengan sebaik-baiknya supaya warga Kecamatan Sungai Raya khususnya Desa Krueng Lingka ini terhindar dari penyakit kaki gajah (filariasis), “tandasnya. (VR5)

About admin

Check Also

Satgas Serbuan Vaksin Koarmada II Telah Tuntas Berikan Pelayanan Vaksin Kepada Masyarakat Pulau Terpencil Bawean

Spread the loveViralreporter5.com, Surabaya – Tugas memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat di pulau terpencil telah dilaksanakan …