Babinsa Ranca Gede, Mahir Gunakan Traktor Bajak Sawah

VIRALREPORTER5.COM, Tigaraksa | Bintara Pembina Desa (Babinsa) sebagai ujung tombak satuan harus serba bisa, bukan saja memegang senjata dalam pendampingan Upsus Swasembada pangan harus mahir juga menggunakan traktor untuk membantu petani membajak sawah.

Sepert yang di lakukan Babinsa 1 Desa Ranca Gede Koramil 07/Kresek Kodim 0510/Trs Serka Nur Wahyudi, mahir menggunakan traktor untuk membajak sawah dalam program Luas Tambah Tanam (LTT) di wilayah Koramil 07/Kresek.

“Membajak sawah yang di lakukan Serka Nur Wahyudi, dalam rangka membantu penyiapan lahan untuk di tanami padi oleh Kelompok Tani Bolang Jaya di Kampung Bolang Desa Ranca Gede Kecamatan Gunung Kaler Kabupaten Tangerang,” ujar Danramil 07/Kresek Kapten Inf M Ridwan.

Dengan berbekal pengalaman tugas lanjut Danramil, Serka Nur Wahyudi yang memiliki postur ideal dan sangat lincah mengunakan alat pertanian Traktor. Pada saat membantu pengolahan penyiapan lahan sawah milik kelompok Tani Bolang Jaya.

Sementara, salah satu anggota Kelompok Tani Bolang Jaya mengaku, untuk kegiatan pertanian Nur Wahyudi sebagai Babinsa tergolong aktif.

“Saya senang dengan pak Nur Wahyudi sering silahturahmi ke rumah kami, kalau ada kegiatan tentang pertanian beliau juga datang ikut membantu beserta PPL,” ucapnya.

Di lokasi Upsus, lengkap dengan seragam dinas militer, Serka Nur Wahyudi mulai membajak sawah menggunakan traktor. (VR5/*)

 

Related post: 

• Babinsa Koramil 04/Ckr Komsos Bersama Tomas, Ini Harapannya

• Dandim 0510/Trs Berikan Pengarahan di Apel Danramil dan Babinsa

• Dandim 0510/Trs Hadiri Pelantikan 153 Kepala Desa Terpilih

 

Check Also

Cegah Penularan DBD , Anggota Koramil 01/Tgr Lakukan Poging di Pangkalan

Tangerang, viralreporter5.com | Upaya dalam mengantisipasi dan mencegah perkembangan penyakit DBD, anggota Koramil 01/Tgr Kodim …