oleh

Babinsa Serda Heryana Bersinergi Bersama Kelurahan, Edukasi Warga Disiplin Prokes

-TNI-166 views

Ciputat,Tangerang Selatan, VIRALREPORTER5.COM – Interaksi secara langsung bersama masyarakat di wilayah Binaan, merupakan salah satu bagian tugas Babinsa di bidang binter. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Benda Baru Serda Heryana Koramil 05/Cpt melaksanakan Komsos bersama Sekel kelurahan dan Ketua RT 02/01 di Kantor Kel Benda Baru, Kec Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa (08/02/2022).

Dalam komsos tersebut, Serda Heryana bersama Rifki,Sos Sekel Kel Benda Baru saling meningkatkan hubungan harmonisasi antara aparat teritorial dengan lapisan masyarakat di wilayah binaan, melalui interaksi secara langsung akan lebih mudah terbangun hubungan yang baik dan kerjasama yang baik dengan berbagai lapisan masyarakat.

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Puji Hartono melalui Danramil 05/Ciputat Kapten Inf Rahmat Sentosa,SH menjelaskan, komsos merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh aparat kewilayahan. Karena melalui Komsos diharapkan dapat mengetahui tentang permasalahan dan kondisi sosial di tengah masyarakat, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta yang berkembang di wilayah sebagai penunjang tugas kewilayahan.

” Ini merupakan kegiatan rutinitas, para Babinsa untuk terus berinteraksi dengan semua elemen masyarakat guna menyampaikan program pemerintah termasuk meningkatkan kedisplinan protokol kesehatan dan mensukseskan vaksinasi.” kata Danramil.

Selain itu, kata Danramil, menambahkan para babinsa juga harus mengajak dan menghimbau aparat kelurahan turut serta bekerja sama dalam menekan penyebaran Covid 19 dan Omicron dengan memberikan edukasi kepada warganya.

“Melalui komsos, maka semakin terjalin silahturahmi, kerjasama dan keharmonisan yang baik antara Babinsa dengan Muspika setempat,” pungkas Danramil. (@2022)