oleh

Babinsa Serda Muhadi Monitoring Prokes Saat Vaksinasi Anak Usia 6 – 11 Di SDN Serua Indah 01

Viralreporter5.com, Tangerang Selatan – Anggota Babinsa Kel Serua Koramil 5 /Cpt Serda Muhadi melaksanakan monitoring dan pengawasan terhadap pelaksanaan vaksinasi Untuk anak usia 6 -12 tahun yang dilaksanakan di SDN Serua Indah 01, Kel Serua Indah ,Kec Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Kamis (23/12/2021).

Pelaksanaan vaksinasi ini terlaksana kerjasama SDN 01 dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Tangsel dengan. target 750 anak usia 6 – 11 tahun dengan dilayani 20 nakes dari tiga Puskesmas .

Serda Muhadi melakukan pengawasan dan memberikan imbauan pentingnya protokol kesehatan kepada para orang tua siswa termasuk anak anaknya untuk mencegah penyebaran pendemi covid – 19.

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Puji Hartono melalui Danramil 05/Cpt Kapten Arh Syamsuri menjelaskan pemantauan dan monitoring yang dilaksanakan para Babinsa di wilayah binaan masing – masing guna memastikan penerapan protokol kesehatan dapat berjalan sesuai harapan.

” Vaksinasi anak usia 6- 11 Tahun adalah program mensukseskan dan percepatan terbentuknya herd immunity sehingga mereka tidak mudah terpapar pendemi.” jelas Danramil.

Lanjut Danramil, terlebih jelang nataru dan pelaksanaan pembelajaran tatap muka nanti, diharapkan anak – anak sudah ter vaksin secara keseluruhan . Dengan demikian ada rasa ketenangan dalam pelaksanaan PTM.

Danramil berharap, meskipun sudah mengikuti vaksinasi, anak usia 6 – 11 tahun tetap diingatkan kepada anak – anak disiplin protokol kesehatan.

” Disini perlunya peran orang tua dan para garu untuk selalu memperhatikan dan mengawasi anak – anak agar mereka tidak.mengabaikan protokol kesehatan seperti menjalankan aturan pemerintah baik di rumah dan di lingkungan sekolah.,” pungkas Kapten Arh Samsuri.

Hadir di giat tersebut, Plt Kepsek SDN Serua Indah 01 Ibu Sri Yulianti,S.Pd Kapospol Serua Iptu Romli, Aiptu Eka Binamas Serua Indah, Ketua Pelaksana Madsuri, para nakes Puskesmas Jombang, Puskesmas Situ Gintung an Puskesmas Kampung Sawah serta para relawan dari sekolah SDN Serua Indah 01. (vr5@2021/lingga)

S.umber Kodim 0506/Tgr

News Feed