oleh

Babinsa Sertu Ali Imran Hadiri Launching Posbindu Teratai Di Wilayah Binaan

-Kesehatan, TNI-191 views

Ciputat, Tangerang Selatan, VIRALREPORTER5.COM – Babinsa Kel Cireundeu  Sertu Ali Inran anggita Koramil 05/Cpt, Kodim 0506/Tgr   menghadiri kegiatan launching Posbindu Teratai di aula Serba Guna RW 10 Jl Bunga Sepatu RT 03/10, Kel Cireundeu, Kec Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Selasa (08/02/2022).

Kehadiran Posbindu Teratai, untuk mengkontrol kesehatan Lansia yang punya keluhan kesehatan khususnya warga di lingkungan RW 10 tersebut.

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Puji Hartono melalui Danramil 05/Ciputat Kapten Inf Rahmat Sentosa,SH menjelaskan, keberadaan Posbindu (Pos Pembinaan Terpadu) dalam rangka memberikan tingkat pelayanan kesehatan terhadap warga khususnya para lansia.

“Ini bukti, bahwa keberadaan Babinsa di wilayah binaan yang selalu hadir di tengah – tengah warganya dalam setiap kegiatan dalam mendukung program pemerintah di bidang kesehatan,” kata Danramil.

Lanjut Danramil menambahkan, peran serta masyarakat dalam melakukan kegiatan deteksi dini dan pemantauan faktor risiko kesehatan terutama para lansia yang sangat rentan terhadap penyakit  akhirnya dapat dilaksanakan secara terpadu, rutin dan periodik di Posbindu tersebut.

” Selanjutnya untuk menindaklanjutinya melalui konseling kesehatan dapat segera merujuk ke fasilitas pelayanan kesehatan dasar. ” kata Danramil.

Disampaikan Danramil bahwa posbindu ini merupakan kegiatan deteksi dini penyakit tidak menular seperti Jantung, Hipertensi, Kolesterol, Asam urat, Diabetes dan lain-lainya.Kegiatan Posbindu PTM yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk memberikan penyuluhan dan pencegahan penyakit tidak menular (PTM) kepada masyarakat.

” Manfaat atau tujuan dari Posbindu umumnya lebih kepada meningkatkan kesejahteraan hidup bagi mereka yang sudah berumur, termasuk juga lansia.” jelas Danramil.

“Kegiatan Posbindu PTM ini sangat penting dan bermanfaat bagi masyarakat, oleh karena itu para  Babinsa harua ada dan hadir untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar rutin mengikuti kegiatan ini, demi mengontrol kesehatan masyarakat,” pungkas Danramil. (@2022)