oleh

Babinsa Sertu Mulyono N Komsos Bersama Warga Binaan Dengan Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

-Sosbud, TNI-91 views

Ciputat,Tangerang Selatan, VIRALREPORTER5.COM – Ciptakan lingkungan sehat di wilayah binaannya, Babinsa Kel Bambu Apus Sertu Mulyono Nugroho anggota Koramil 05/Cpt bersama Binamas Aipda Nasrul Polsek Pamulang melaksanakan kegiatan komsos dan kerja bakti bersama warga.

Kegiatan  kerja bakti Sertu Mulyono Nugroho dilaksanakan di Komplek Perumahan Puri Pamulang RT 04/09, Kel. Bambu Apus, Kec.Pamulang, Tangerang Selatan, Rabu (02/02/2022) dengan membantu warga membersihkan sampah dan ranting yang menghambat saluran air di perumahan tersebut.

Dengan menggunakan peralatan yang ada, Sertu Mulyono Nugroho bergotong royong bersama warga membersihkan saluran air yang tersumbat oleh sampah dan ranting, langsung dibersihkan dan diangkut untuk di buang ke tempat penampungan sampah dan sebagian di bakar.

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Inf Puji Hartono, S.I.P  melalui Danramil 05/Cpt Kapten Inf Rahmat Sentosa, SH  menyampaikan bahwa, kegiatan komsos dengan pelaksanaan kerjabakti di setiap wilayah binaan sudah menjadi bagian dari tugas para Babinsa.

“Selain mewujudkan lingkungan yang bersih dan juga sehat , melalui Komsos Kerja Bakti ini bertujuan agar terhindar dari bahaya banjir apalagi dengan kondisi sekarang ini cuaca tidak bisa ditentukan.” kata Danramil.

Menurut Danramil, kehadiran Babinsa di tengah masyarakat harus memberikan dampak positif di wilayahnya, di setiap kegiatan termasuk menciptakan lingkungan bersih dan sehat.

Dengan adanya kegiatan ini aliran air semakin lancar karena sampah dan sedimen tanah yang ada saluran drainase telah dibersihkan oleh warga bersama Babinsa.

“Selain itu, babinsa juga dapat menyampaikan dan mensosialisasikan protokol kesehatan serta menghimbau kepada warga agar tidak membuang sampah sembarangan terlebih di saluran drainase sehingga apabila hujan turun saluran tidak tersumbat dan tidak menimbulkan genangan air, hal ini tentu diperlukan adanya kesadaran dan perhatian warga setempat.” pungkas Kapten Inf Rahmat Sentosa. (@2022)