Home / TNI / Babinsa Sumur Pacing Bersinergi Dengan Lurah, Tugas PPKM Mikro

Babinsa Sumur Pacing Bersinergi Dengan Lurah, Tugas PPKM Mikro

Viralreporter5.com, Kodam Jaya, Tangerang – Serda Laksana Nugraha Babinsa Sumur Pacing Koramil 01/Tgr bersinergi dengan Lurah Trisna Komsos PPKM Mikro di wilayah Kelurahan Sumur Pacing Kecamatan Karawaci Kota Tangerang, Sabtu (13/03/2021).

Babinsa Komsos dengan lurah melaksanakan koordinasi dengan sejumlah unsur terkait diantaranya Babinkamtibmas, kelurahan , puskesmas dan RT/RW.

Baca juga :   Kodam XII/Tpr Gelar Silaturahmi dan Sosialisasi Menuju Tatanan Normal Baru

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono melalui Danramil 01/Tgr Mayor Arh Didik Wahyudi mengatakan, Dengan dibicarakanya PPKM berbasis mikro membutuhkan peran aktif dari seluruh pihak, termasuk warga atau RT/RW untuk bisa mendeteksi dan memantau perkembangan virus Covid-19. Serta untuk derajat waspada zona yang terdapat di wilayah setingkat Rt/Rw.

Baca juga :   Pangdam XVIII/Kasuari Tutup Opster TNI TA 2020 di Wilayah Kodam XVIII/Kasuari

“Dalam penerapan PPKM Mikro akan dilakukan pembuatan posko mikro di RT/RW untuk tempat ruang posko sementara menggunakan rumah warga atau balai RW karena keterbatasan tempat dan lokasi yang layak /darurat sehingga pendirian posko PPKM Mikro hanya bisa menyesuaikan dengan kondisi lingkungan yang ada,” katanya.

Baca juga :   Dialog Interaktif di RRI Medan, Kapendam I/BB Jelaskan Peran TNI dalam TMMD Hingga Masalah Covid-19

Lebih lanjut Danramil menambahkan, pentingnya PPKM mikro di wilayah lingkungan RW dan RT untuk melakukan PPKM Mikro, melalui pos PPKM yang di buat di wilayah RW masing-masing.(vr5@2021)

Sumber kodim 0506/Tgr

Share this

About admin

Check Also

Koarmada III Ajak Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Motivasi Masyarakat Vaksinasi Covid-19

Viralreporter5.com, Sorong – Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat maritim melaksanakan vaksinasi Covid-19, Komando Armada (Koarmada) III mengajak partisipasi …