oleh

Babinsa Tabir Komsos Dengan Ibu-Ibu Di Desa Binaan

-Sosbud, TNI-36 views

Viralreporter5.com, Tangerang – Babinsa Larangan Indah, Koramil 04/Ciledug, Kodim 0506/Tgr Serda Andri melaksanakan kegiatan komsos bersama ibu-ibu di lingkungan RW 02 Kelurahan Larangan Indah Kecamatan Larangan Kota Tangerang, Jum’at (27/01/2023).

Komsos Babinsa dalam rangka silaturrahmi, serta pendekatan bersama segenap komponen masyarakat binaan, dan guna menjaga hubungan baik yang selama ini terjalin, agar supaya terwujud kekompakan dan kebersamaan antara satu dengan lainnya.

Dihubungi terpisah Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 04/Ciledug Kapten Arh Jaminah Arie Yanto mengatakan, saat Komunikasi Sosial (Komsos) bersama ibu-ibu, Babinsa Serda Andri menyampaikan bahwa dengan bersilaturahmi dan berkomunikasi antara satu dengan yang lainnya, banyak hal yang dapat di peroleh.

“Komsos yang dilakukan Babinsa antara lain menjaga keeratan hubungan serta saling mengenal antara warga yang satu dengan lainnya, bisa berkumpul dan bertatap muka secara langsung sesama warga masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya komunikasi dengan ibu ibu juga bertujuan untuk saling berbagi informasi terkait keamanan dan ketertiban serta kerawanan kamtibmas, serta mendengar keluhan langsung dari masyarakat.

Lanjutnya, kegiatan silaturahmi serta komunikasi sosial adalah bagian dari pada peran dan fungsi Babinsa dalam melakukan pembinaan teritorial di wilayah yang menjadi binaannya.

ā€¯Berkomunikasi dan berinteraksi secara langsung dengan segenap komponen masyarakat, sehingga hubungan kedekatan dapat terjaga dan terbina dengan sebaikā€“baiknya,” Jelasnya. (@2023)