Babinsa Tanjakan Bantu Petani Cabut Benih Padi Siap Tanam

VIRALREPORTER5.COM, Tigaraksa | Babinsa Desa Tanjakan Koramil 12/Rajeg Kodim 0510/Trs Sertu Yunan Pasaribu melaksanakan pendampingan berupa mencabut benih padi yang siap tanam, Upsus pertanian di lahan milik Kelompok Tani Sadar di Kampung Tegal, Desa Tanjakan, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Kamis (19/12/2019).

Danramil 12/Rajeg Kapten CPM Djalaluddin Putra mengatakan, anggota Babinsa Koramil 12/Rajeg akan terus membantu petani di desa binaan, agar selalu berhasil dalam memproduksi hasil pertanianya. Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan Swasembada pangan dan pencapaian target realisasi Serapan Gabah Petani (Sergap) produksi Tahun 2019 di Kabupaten Tangerang.

“Seperti Sertu Yunan Pasaribu yang merupakan Babinsa Desa Tanjakan ikut terjun ke sawah, membantu para petani untuk mengumpulkan bibit padi yang siap untuk ditanam di lahan milik Kelompok Tani Sadar,” ujarnya.

Danramil juga menambahkan, untuk menambah produktivitas panen padi kali ini, pihaknya telah menghimbau kepada para petani agar mengupayakan percepatan masa persiapan tanam sehingga target produksi padi mampu dicapai.

“Untuk menunjang ketahanan pangan nasional, kami dari Jajaran Kodim 0510/Trs terus menghimbau kepada para petani agar diupayakan percepatan masa persiapan tanam,” katanya. (vr5/*)

Check Also

Koptu Purnomo Komsos Bersama Staf Kelurahan, Cegah Covid-19

Tangerang, viralreporter5.com | Membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, anggota Koramil 01/Tgr Kodim 0506/Tgr, Korem …