Home / Polri / Bangun Bangsa, Babinsa Serua Berikan Wasbang di Sekolah Ash Shiddiqiyyah

Bangun Bangsa, Babinsa Serua Berikan Wasbang di Sekolah Ash Shiddiqiyyah

Spread the love

VIRALREPORTER5.COM, Tangerang Selatan |  Upaya turut serta membangun Bangsa dan Negara Babinsa Kelurahan Serua Koramil 05/Ciputat, Kodim 0506/Tgr Serda Rahmat Sugiarto memberikan Wawsan Kebangsaan di sekolah Ash Shiddiqiyyah Jalan Perum Bukit Indah Kelurahan Serua Kecamatan Ciputat Kota Tangsel, Rabu (11/12/2019).

Selain memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara kepada Siswa-siswi sekolah Ash Shiddiqiyyah Babinsa juga memberikan pelatihan PBB dan Latihan Kepemimpinan Dasar.

Baca juga :   Wagub DKI Jakarta Laksanakan Kunjungan Ke RSDC Wisma Atlet Kemayoran Jakarta

Danramil 05/Ciputat Kapten Inf Dahlan menyampaikan, bahwa Bela Negara sangat penting untuk diketahui oleh semua warga negara khususnya generasi muda, dan tanggung-jawab Bela Negara tidak hanya pada aparat keamanan tetapi semua Rakyat sesuai dengan profesinya masing-masing.

“Sebagai pelajar pembuktian akan adanya rasa pembelaan terhadap negara adalah cukup dengan belajar secara tekun, tidak menyontek, dan berperilaku disiplin,” katanya.

Baca juga :   Panglima TNI Pimpin Sertijab Kepala Badan Pembinaan Hukum

Baca juga: Aktualisasi 4 Pilar Kebangsaan Forkopimko Jakarta Timur

Baca juga: Tiga Pilar Amankan Orang Asing Kondisi Mabuk Dan Ganggu Orang Melintas

Baca juga: Dandim 0506/Tgr Buka Pelaksanaan Apel Danramil dan Babinsa

Danramil juga menyampaikan, bahwa Empat Pilar Kebangsaan Negara Republik Indonesia hal mutlak yang harus diketahui dan dipahami oleh peserta dalam hal ini Empat Pilar Negara kita terdiri dari Pancasila,UUD 45, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI.

Baca juga :   27 Orang Warga Tak Bermasker Ditindak Tiga Pilar Johar Baru

Dalam kegiatan pemberian Wasbang dang pelatihan PBB serta Latihan Dasar Kepemimpinan di ikuti oleh 70 siswa dan siswi sekolah Islam Ash Siddiqiyyah. Kegiatan berjalan tertib dan aman. (VR5/*)

About admin

Check Also

EKM Penyebar Hoaks Di Papua Kerap Berkomunikasi Dengan Veronica Koman, DPO Kasus di Surabaya

Spread the loveViralreporter5.com, Papua – Penangkapan terhadap EKM Ketua KNPB-OPM wilayah Merauke yang juga pemilik akun …