Bangun Lini Ekonomi Usaha Masjid Sebagai Identitas Kemandirian

Kab, Tangerang,viralreporter5.com| Sejumlah lini bisnis dibangun beberapa pengurus masjid. Tujuannya untuk memperoleh pendapatan untuk mendukung biaya operasional masjid. Dengan demikian,  tempat ibadah ini tak sepenuhnya menggantungkan bantuan dana dari pihak luar karwna memiliki bidang usaha yang memberikan penghasilan.  Inilah bentuk identitas kemandirian.

Masjid At Taqwa, yang berada di komplek Mutiara Garuda, Teluknaga Kab. Tangerang memiliki usaha toko sembako syariah dengan penataan bergaya toko swalayan modern.

Ketua Dewan Pengurus Masjid At Taqwa Ustadz Suparman mengatakan, lini bisnis tidak hanya sebatas  satu peosuk tetapi ada produk alat-alat tulis sekolah lainnya. Ini kita lakukan karena di sekeliling Masjid At Taqwa terdapat lingkungan pendidikan seperti  TK, SD serta Klinik.  “Ini kita lihat  peluang yang ada di sekitaran lingkungan masjid At Taqwa,”ujarnya, Sabtu (18/1/20).

Sementara itu,  Saprin Hutagalung Ketua RW 016 Komplek Mutiara Garuda menyampaikan, semiga usaha ini terus berkelanjutan. Melihat potensi di lingkungan masjid serta di sekitar taman di lingkungan RW 016, yang akan kita konsep menjadi wisata kuliner syariah dengan bekerja sama DKM Masjid At Taqwa, Karang Taruna serta Remaja Masjid At Taqwa.”jelasnya.

Kita akan membuat lingkungan ini seperti di pusat kuliner, sehingga memiliki daya tarik tersendiri bagi jamaah untuk berkunjung dan berbelanja. “tuturnya.

Saat ini, pengurus sedang membenahi sarana dan prasarana masjid. (VR5/*)

Check Also

Air Bah Meluap, Babinsa Banjarparakan Peduli Selamatkan Warga

Banyumas, viralreporter5.com | Air bah/banjir kembali melanda di sejumlah kawasan di wilayah Banyumas, akibat intensitas …