Bangun SDM Maju Kodim 0506/Tgr Bangun Rumah Belajar Madani

VIRALREPORTER5COM, TANGERANG | Upaya dalam membantu pemerintah untuk Sumberd Daya Manusia (SDM) maju Kodim 0506/Tgr, Korem 052/Wkr membangun rumah belajar madani yang di tandai dengan peletakan batu pertama oleh Danrem 052/Wkr Kolonel Inf Tri Budi Utomo di dampingi Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Wisnu Kurniawan S.Sos di Kelurahan Sudimara Kecamatan Ciledug Kota Tangerang, Kamis (31/10/2019).

Pembangunan rumah belajar madani tersebut memanfaatkan gedung eks Koramil Ciledug yang sudah lama tidak terpakai yang kemudian dimanfaatkan untuk membangun SDM yang maju.

“Dibangunya rumah belajar Madani ini bertujuan untuk membantu masyarakat sekitar yang kurang mampu dalam memberikan pendidikan secara geratis,” ujar Danrem 052/Wkr Kolonel Inf Tri Budi Utomo.

Pembantuan pendidikan melalui rumah belajar madani tersebut lanjut Danrem sesuai dengan perintah TNI AD dalam membantu Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah dalam membangun SDM yang maju.

“Dalam pendidikan nanti terdapat ruangan kelas belajar dari mulai usia dini dan tingkat atas, rumah belajar yang di lengkapi dengan perpustakaan, untuk tenaga pengajar Kodim 0506/Tgr sudah dipersiapkan dari berbagai komponen masyarakat yang materinya berupa Hafiz Al-Quran, Bahasa Inggris dan materi umum,” ungkapnya.

Kegiatan di hadiri, Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah H Sayuti, Kabag Sunda Polrestro Tangerang Kota, Kapolsek Ciledug Kompol Pius Ponggeng, Danramil 04/Ciledug Kapten Inf Tarsan dan para perwira atap dan jajaran Kodim 0506/Tgr, Camat Ciledug, Camat Larang Dimyati, Camat Karang Tengah Matrobin. (VR5/*)

Check Also

“Bersama Cegah Covid-19”, Bhabinkamtibmas Polsek Cisauk Berikan Edukasi Ke Warga Binaan

Tangerang Selatan, viralreporter5.com | Bentuk kepedulian dalam pencegahan penularan dan penyebaran covid -19, anggota Polsek …