oleh

Bantu Stok Darah PMI Kota Bekasi, Kodim 0507/Bekasi Gelar Donor Darah Pada Peringatan Hari Juang TNI AD Ke-76

-Kesehatan, TNI-112 views

Viralreporter5.com, Kota Bekasi – Kodim 0507/Bekasi menggelar bhakti sosial donor darah dalam rangka memperingati Hari Juang Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat ke 76 tahun 2021 yang bertempat di Gedung PMI Kota Bekasi, Jalan Pramuka, Kel.Margajaya,Kec.Bekasielatan, Kota Bekasi, Senin (13/12/2021).

Selama masa Pandemi Covid -19 jumlah pendonor berkurang karena mereka merasa takut, sehingga stock darah di PMI Kota Bekasi tahun ini terus berkurang.

Untuk itu Kodim 0507/Bekasi bekerjasama dengan PMI Kota Bekasi menggelar Bakti Sosial Donor Darah Pada Peringatan Hari Juang TNI AD Ke-76.

Dalam pelaksanaannya kegiatan tersebut turut di awasi oleh Kapolkes 00.09.06 Bekasi Letda Ckm (K) Mega dan Pasiter Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Widiarto,SM., yang diikuti oleh sekitar kurang lebih 100 orang peserta dari PNS dan anggota jajaran Makodim 0507/Bekasi, anggota Yon Armed 7 pimpinan Letda Arm Budi, anggota FKPPI, Hipakad, Jaring intel Kodim 0507/Bekasi dan warga binaan Kodim 0507Bekasi.

Dandim 0507/Bekasi Koonel Arm Iwan Apranto,S.I.P., melalui Pasiter Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Widiarto,SM., mengatakan bahwa kegiatan bhakti sosial donor darah yang dilaksanaan saat ini adalah merupakan wujud kepedulian TNI AD terhadap permasalahan yang ada ditengah masyarakat, terutama kebutuhan darah yang diperlukan oleh warga masyarakat, dengan menyumbangkan darahnya ke PMI Kota Bekasi.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia dalam memperingati Hari Juang TNI AD dengan tujuan untuk meningkatkan semangat jiwa perjuangan serta nasionalisme dan patriotisme sebagai landasan prajurit dalam melaksanakan tugas”tegasnya.

Pelaksanaan kegiatan Baksos Donor Darah tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid -19, Mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19 kegiatan.

Pasiter juga berharap, semoga dengan menyumbangkan darah melalui donor darah, kita bisa menyelamatkan satu kehidupan bahkan beberapa nyawa sekaligus. (Sumber Kodim 0507/Bekasi)