oleh

Bantu Stok Darah RSPAD Gatot Soebroto, Kodim 0507/Bekasi Bersama Warga Donor Darah

-Kesehatan, TNI-70 views

Viralreporter5.com, Kota Bekasi – Dalam rangka membantu ketersediaan darah RSPAD Gatot Soebroto akibat pandemi Covid – 19, Kodim 0507/Bekasi bersama RSPAD Gatot Soebroto menggelar donor darah di Makodim 0507/Bekasi Halaman Kodim 0507/Bekasi, jalan rawa tembaga, Margajaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Senin (29/11/2021).

Donor darah yang diikuti personel Kodim 0507/Bekasi bersama warga binaan Koramil jajaran Kodim 0507/Bekasi mengusung tema “Donor Darah Peduli Covid-19”.

Komandan Kodim 0507/Bekasi Kolonel Arm Iwan Aprianto,S.I.P., melalui Pasipers Dim Mayor Inf Kusmayadi mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini bertujuan membantu RSPAD Gatot Soebroto dalam penyediaan stok darah sebagai langkah antisipasi ketersediaan darah selama penanganan Covid-19.

Menurutnya, imbas dari kebijakan PPKM yang mengharuskan warga diam di rumah, sehingga warga yang rutin mendonorkan darahnya menjadi berkurang yang berimbas pada stok darah di RSPAD Gatot Soebroto yang kian menipis. Sementara di sisi lain, kebutuhan masyarakat akan darah masih cukup tinggi. Oleh karena itu, kegiatan ini penting dilaksanakan untuk membantu pasien yang membutuhkan khususnya di RSPAD Gatot Soebroto.

“Kegiatan Donor Darah ini dilakukan untuk memasok kekurangan stok darah di tengah pandemi covid-19, kegiatan donor darah ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan sebagai upaya antisipasi mencegah penyebaran virus corona”.ujar Mayor Kusmayadi.

“Kami berharap kegiatan donor darah ini bisa terus dilaksanakan, mengingat kebutuhan darah bagi pasien di rumah sakit sangat diperlukan,”lanjutnya.

Dalam kesempatan ini Kodim 0507/Bekasi melalui para Babinsa tiap-tiap Koramil jajaran Kodim 0507/Bekasi mengundang serta membawa warga binaannya sebanyak kurang lebih 70 orang untuk berpartisipasi dalam kegiatan donor darah. (vr5@2021)

Sumber Kodim 0507/Bekasi

News Feed