Home / TNI / Batuud Koramil-05/Cilincing Hadiri Pengukuhan Pengurus Majelis Pembimbing dan Kwartiran Gerakan Pramuka Kecamatan Cilincing

Batuud Koramil-05/Cilincing Hadiri Pengukuhan Pengurus Majelis Pembimbing dan Kwartiran Gerakan Pramuka Kecamatan Cilincing

Viralreporter5.com, Kodam Jaya, Jakarta Utara – Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka adalah suatu badan dalam Gerakan Pramuka yang memberi bimbingan, bantuan moril, organisatoris, material dan finansial kepada Kwartir Nasional, Kwartir Daerah, Kwartir Cabang, Kwartir Ranting, dan Gugus Depan Gerakan Pramuka.

Batuud Koramil-05/Cilincing Peltu Markum menghadiri Pengukuhan Pengurus Majelis Pembimbing dan Kwartiran Gerakan Pramuka Kecamatan Cilincing yang diselenggarakan di Ruang pola Lt 1 kantor Kecamatan Cilincing Jln.Sungai landak RT 007/08 Kelurahan Cilincing Kec. Cilincing Jakarta Utara, Kamis sore (11/3/2021).

Baca juga :   Sukseskan PPKM Mikro, Babinsa Medan Satria Bersama Unsur Terkait Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Camat Cilincing Muhammad Andi, AP, M.si selaku Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kecamatan Cilincing dalam amanatnya yang dibacakan Wakil Camat Bpk. C.Hanafi yang membuka acara tersebut mengatakan, Sumpah ataupun ikrar yang diucapkan dalam pengukuhan itu adalah sebuah tanggung jawab moral dalam menjalan kelembagaan organisasi. Di tengah-tengah krisis moral maka pramuka menjadi ujung tombak untuk berperan mengatasi krisis tersebut.

Keberadaan pramuka sangat penting sebagai pelopor karakter generasi muda. Sebab, inti pokok kegiatan kepramukaan yakni menanamkan nilai-nilai kewajiban terhadap Tuhan, negara, antar sesama serta terhadap diri sendiri dengan demikian akan terbentuk kaum muda berwatak, berkepribadian dan pekerti yang handal sebagai kader penerus bangsa pada masa mendatang, pungkasnya.

Baca juga :   Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Di Gereja Bukit Sion Essang Oleh Babinsa

Secara terpisah Danramil-05/Cilincing Mayor Inf Dwi Joko Purnomo mengucapkan selamat bekerja kepada pengurus yang baru dan semoga gerakan pramuka di Kecamatan Cilincing semakin baik kualitas dan kuantitasnya.

Besar harapan kami gerakan Pramuka yang dinaungi oleh Koramil dalam Saka Wira Kartika dapat bersinergi dengan Saka lainnya yang ada diwilayah Kecamatan Cilincing, sehingga para generasi muda mempunyai jiwa nasionalis, berkarakter, serta cinta tanah air dan bangsa, imbuh Danramil.

Baca juga :   Dandim 0801 Pacitan bersama Unsur Forkopimda Hadiri Lari 10 K Pacitan Beach Run

Kegiatan pengukuhan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat dan dihadiri Kapolsek Cilincing di Wakili Kanit Bimas Iptu Alex, Wakil Camat Cilincing Bpk.Cefe Hanafi, Ka.Puskesmas Kecamatan Cilincing, Sekretaris Kecamatan Cilincing, Para Lurah Sekecamatan Cilincing, Ka Satpol PP Kecamatan Cilincing, Ka Satpel Dinas Pendidikan dan Ka Sektor Damkar Kec.Cilincing. (vr5@2021)

Sumber Kodim 0502/JU

Share this

About admin

Check Also

Koarmada III Ajak Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Motivasi Masyarakat Vaksinasi Covid-19

Viralreporter5.com, Sorong – Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat maritim melaksanakan vaksinasi Covid-19, Komando Armada (Koarmada) III mengajak partisipasi …